Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Temu Kangen Alumni UII : Kontribusi Membangun Bangsa Terus Dinanti PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 07 August 2016

ImageSebagai perguruan tinggi tertua nasional, UII terus mencetak alumni yang kini tersebar di berbagai pelosok negeri dan bidang profesi. Saat ini, setidaknya terdapat 81.541 alumni UII yang berkarya bagi bangsa ini. Dengan jumlah yang tidak sedikit itu, keberadaan alumni UII diharapkan dapat menghadirkan perubahan positif bagi bangsa. Hal ini salah satunya dengan memiliki sikap yang berintegritas dan menjauhi perilaku-perilaku koruptif di tengah lingkungan pekerjaan.

Sebagaimana disampaikan oleh     Ketua Ikatan Keluarga Alumni UII, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH. SU di tengah-tengah para alumni UII yang menghadiri acara Temu Kangen Alumni UII di Kampus UII Cik Di Tiro, Sabtu (6/8). Acara tersebut merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan universitas guna mempererat jalinan silaturahmi antara alumni dengan sivitas akademika.

Ditambahkan Prof. Mahfud MD, penyelenggaraan temu kangen di kampus Cik Di Tiro membawa kenangan tersendiri bagi para alumni senior yang pernah mengenyam kuliah di kampus tersebut. “Dulu kalau ditanya, di mana kampus UII? Kita bingung jawabnya, karena waktu itu tempat kuliah mahasiswa UII masih sering berpindah-pindah. Kampus Cik Di Tiro merupakan bangunan pertama yang menjadi tempat kuliah tetap bagi mahasiswa UII”, kenangnya.

Di samping itu, ia juga menceritakan bahwa di kampus inilah para mahasiswa UII turut menggelorakan semangat reformasi bersama para mahasiswa dari kampus lain. “Sekarang kita, para alumni juga punya tanggungjawab untuk mengembalikan arah perjuangan reformasi agar tidak melenceng”, tukasnya.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc yang juga hadir pada kesempatan itu turut menyambut para alumni UII. Rektor menyampaikan perkembangan dan prestasi yang berhasil diraih oleh UII belum lama ini. Di antaranya seperti raihan akreditasi internasional dari lembaga akreditasi Jepang, JABEE, dimulainya pembangunan rumah sakit pendidikan UII di Bantul, dan raihan penilaian tiga bintang dari QS Stars yang menjadikan UII sebagai perguruan tinggi swasta dengan nilai QS Stars terbaik di Indonesia.

“UII tumbuh menjadi besar dan dikenal sebagai kampus bereputasi baik tidak semata-mata karena kepemimpinannya, namun yang lebih penting adalah karena kiprah positif para alumninya di tengah masyarakat”, ujar Rektor. Di saat yang sama, Rektor juga melepas rombongan mahasiswa UII yang akan terjun berkompetisi dalam PIMNAS XXIX di IPB Bogor sembari mohon doa restu dari para alumni.

Untuk menghidupkan suasana temu kangen alumni, panitia menyuguhkan hiburan band dengan tema nostalgia yang membawakan lagu-lagu legendaris Koes Ploes. Di sekitar lokasi acara juga terdapat beberapa stan yang menyediakan menu-menu makanan tradisional, seperti angkringan dan bakmi jawa.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map