Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Baim dan Dhimas Menjadi Wakil Indonesia dalam Simposium Internasional OISAA di Mesir PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 08 August 2016

ImageIbrahim Malik atau yang dikenal Baim sebagai Mapres UII dan Dhimas Panji Wira Atmaja Ketua LEM UII terpilih untuk mewakili Indonesia pada acara International Symposium Overseas Indonesian International Students Association OISAA di Kairo Mesir yang berlangsung sejak 24 Juli - 31 Juli 2016. Selama di Kairo mereka bersama ratusan mahasiswa Indonesia dari seluruh penjuru dunia berkumpul, membahas isu-isu dan memberikan solusi untuk memecahkan problematika bangsa yang ada saat ini.

Acara simposium tersebut digelar di Universitas Al Azhar dan Kantor Kedutaan besar Republik Indonesia untuk Mesir yang menjadi host untuk simposium tahun ini. Acara simposium ini dibagi menjadi 4 panel utama yaitu ekonomi, politik, pendidikan, dan agama. Setiap panel diisi dari para ahli dan pakar termasuk mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam simposium ini. Di setiap panel para peserta akan membahas isu Indonesia secara komprehensif sesuai dengan bidangnya masing-masing yang mana hasil dari diskusi tersebut akan dijadikan rekomendasi untuk pemerintah Indonesia.

"Pada acara simposium ini saya tergabung dalam panel politik sementara Dhimas Panji tergabung dalam panel pendidikan. Alhamdulillah kami berdua selaku pemuda Indonesia dan wakil UII mampu memberikan gagasan terbaik bagi kemajuan bangsa di masa depan. Ketulan tema simposium kali ini tentang mengembalikan identitas bangsa, jadi sesuai dengan konteks dan isu yang sedang berkembang di Indonesia saat ini." Ujar Ibrahim Malik.

Adapun peserta yang diundang dalam simposium ini selain perwakilan mahasiswa PPI dunia, banyak juga terdapat para pakar, politisi, dan ahli di bidangnya seperti Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI, Mahfud MD mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, pengamat politik Yudi Latif, Ekonom Faishal Basri, dan lain-lain. Kehadiran para pakar menjadi warna tersendiri dalam simposium PPI dunia tahun ini dan menjadi spirit baru untuk memajukan bangsa Indonesia.

Selain mengikuti simposium para delegasi mengikuti program Cultural and Heritage Visit yang sudah diagendakan oleh panitia. Lokasi yang menjadi tujuan diantaranya adalah Piramida Giza, Mesjid Al Azhar, Citadel, dan kawasan bersejarah di Kairo. Selain itu para delegasi melakukan roadshow ke sekolah Indonesia Kairo untuk memberi motivasi dan info mengenai perkuliahan di Indonesia.

"Walaupun acara simposium ini begitu singkat, alhamdulillah kami mampu memberikan yang terbaik sebagai wakil dari mahasiswa. Kami berhasil memberikan rekomendasi dan gagasan terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia di masa depan. Harapannya kedepan ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman civitas akademika UII untuk mampu berkiprah dan bersaing di kancah Internasional.” Ujar Ibrahim Malik

 

Image 

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map