Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa UII Ikuti Konferensi Internasional YYLC PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 08 August 2016

ImageTerlibat dalam perhelatan konferensi pemuda berskala internasional merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Febri Tri Intan Azhana, Mahasiswi Program Studi Manajemen (Internasional Program) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII). Pasalnya, Ia menjadi salah satu dari 10 pemuda dari Indonesia dan Australia yang terpilih untuk mengikuti Yogyakarta Youth Leaders’ Conference (YYLC) pada 27-28 Juli 2016 lalu bertempat di Hotel Tentrem, Jalan A.M Sangaji No. 72 A, Yogyakarta. Konferensi tingkat internasional yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara melalui pertemuan pemuda dan pertukaran budayanya masing-masing.

Peserta konferensi selama dua hari penyelenggaraan diajak untuk bertatap muka dengan representasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yogyakarta, mengunjungi Masjid Gedhe Kauman, mempelajari program peduli dari SIGAB, dan juga bertemu langsung dengan Jogja Independent (JOINT), serta berdiskusi mengenai peran pemuda dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia.

Ketika dimintai keterangan mengenai hal itu, Febri menyampaikan bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan konferensi internasional menjadi pengalaman tersendiri.

“Biasanya kegiatan konferensi internasional diselenggarakan di luar negeri, seperti Model United Nation (MUN) 2015 yang pernah saya ikuti di London beberapa waktu lalu, tetapi ini di Yogyakarta, tempatnya regional namun skalanya internasional. Suatu pengalaman berharga pula bisa terpilih dari 100 aplikan yang mendaftar untuk mewakili Indonesia khususnya UII yang langsung dipilih dari Kedutaan Besar Australia” tutur mahasiswi penggagas UII MUN Association tersebut.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Direktur Direktorat Pembinaan Bakat, Minat, dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII Beni Suranto, M.Soft.Eng ketika ditemui di ruang kerja nya hari ini (08/08) menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian Febri yang merepresentasikan semangat  mahasiswa meningkatkan reputasi UII di tingkat internasional.

“Partisipasi mahasiswa di forum internasional merupakan salah satu prioritas program DPBMKM sesuai dengan cita-cita UII untuk menjadi World Class University,” pungkasnya.

Seperti diketahui program ini diinisiasi oleh New Colombo Plan, salah satu lembaga dibawah pemerintah Australia yang didirikan untuk mewadahi mahasiswa Australia yang berkeinginan mengambil program internship di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Sampai dengan akhir tahun ini ada sekitar 2000 mahasiswa Australia yang sedang dan akan belajar di Indonesia mengambil program tersebut.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map