Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Teknik Informatika UII Selenggarakan 3 Seminar Nasional Sekaligus, SNATi, SNIMed, dan Hadfex PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 06 August 2016

ImageProgram Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Sabtu lalu (6/8) menyelenggarakan 3 seminar nasional bidang teknik informatika secara langsung dalam satu hari. Seminar Nasional yang mengangkat tema khusus tentang Wireless Network tersebut diselenggarakan di Hotel Eastpark Jalan Laksda Adisucipto Km 6.5 Seturan Yogyakarta. Hadir sebagai pembaicara Kunci Mr. Fetri Miftah, Ph.D selaku Direktur, Pelayanan Profesional di Xynexis, dengan membawakan materi tentang ‘Hacking dan Keamanan Komputer di Sektor Industri.

Seminar nasional yang berlangung tiap tahun itu dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I UII Dr.-Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA. IAI. Dalam sambutannya, Ilya Fadjar menyampaikan bahwa penyelenggaraan seminar ini perlu diapresiasi, kedepan semoga bisa menjadi seminar yang lebih luas lagi skalanya, yaitu internasional.

Sementara itu, dalam materinya Miftah menyampaikan akan pentingnya sistem keamanan komputer yang handal untuk mendukung strategi industri kedepan, terutama dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebocoran sistem dan tersebarnya data akibat ulah hacker yang tidak bertanggungjawab.

“Untuk itu sistem keamanan komputer perlu mendapatkan porsi anggaran yang lebih dalam sebuah perusahan/instansi, selama ini porsi anggaran untuk sistem keamanan hanya sekitar maksimal 2%,  komunikasi kita dengan pimpinan menjadi penting, bahwa  hal ini perlu mdapatkan prioritas lebih,” pungkasnya.

Ketiga seminar nasional  tersebut adalah Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNATi), Seminar Nasional Informatika Medis (SNIMed), dan Hacking and Digital Forensic Exposed (Hadfex). Seperti dilaporkan oleh ketua panitia bahwa seminar nasional kali ini berhasil menjaring 115 paper terkumpul, dengan peserta yang lolos dan melakukan registrasi mencapai 57 orang.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map