Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FTSP UII Selenggarakan Workshop Penyusunan Rencana Induk Pengembangan PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 14 August 2016

ImageRencana Induk Pengembangan Universitas Islam Indonesia (UII) 2008-2038 mempunyai arah tujuan pencapaian dan pengembangan kedepan yang terbagi dalam 4 tahap. Tahap pertama adalah Teaching University (2008-2014). Tahap kedua yaitu Excellent Teaching University (2015-2022), diikuti tahap ke tiga Pre Reseach University (2023-2030), dan selanjutnya tahap ke empat adalah Research University yang direncanakan bisa tercapai tahun 2031-2038 mendatang.

Rencana Induk Pengembangan itu disusun tidak lain adalah dalam rangka memberikan garis pengembangan UII kedepan yang jelas dan terarah. Pada tahap pengembangan yang paling final, yaitu menjadi Research University, UII harus mampu memastikan bahwa dosen dan mahasiswa akan terlibat aktif dalam penelitian, dimana hasil penelitiaan tersebut digunakan untuk pengembagan perkuliahan, transfer ilmu pengetahuan, dikomunikasikan dalam seminar-seminar, serta dipublikasikan dalam bentuk jurnal.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., ketika memberikan sambutan dan membuka acara Workshop Penyusunan Rencana Induk Pengembangan (RIP) dengan tema ‘Pendidikan Tinggi Teknik: Arah Pengembangan dan Tantangan ke Depan’. Workshop tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTSP UII), Senin (15/08), bertempat di Gedung MCIC, The Alana Hotel, Yogyakarta.

Selain Rektor UII, hadir pula dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS., Dekan FTSP UII Dr.-Ing. Ir. Widodo Bronto Wiyono M.Sc., dan dosen-dosen lainnya di lingkungan FTSP UII. Dalam sambutannya Widodo menyampaikan bahwa penyelenggaraan workshop ini bertujuan untuk menyiapkan rencana pengembangan FTSP UII untuk tahun 2018 sampai dengan 2038.

Sementara itu Harsoyo menambahkan bahwa rencana pengembangan yang ada saat ini sangat mungkin dilakukan evaluasi dan perubahan, mengingat tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi saat ini lebih berat dari pada yang diperkirakan 10 tahun yang lalu.

“Harapannya nanti rencana pengembangan fakultas yang tersusun bisa sepenuhnya mendukung pengembangan universitas dalam mewujudkan visi dan misi UII sebagai rahamatan lil alamin,” pungkas Harsoyo.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map