Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
PESTA 2016 : Momen Awal Berproses Menjadi Pembelajar Sejati PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 15 August 2016

ImagePelepasan balon dan burung merpati oleh Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc bersama unsur lembaga mahasiswa UII disambut riuh meriah sekitar 4.000 mahasiswa baru UII yang memadati Hall FPSB UII, Senin (15/8). Kehadiran ribuan mahasiswa baru UII tersebut bukannya tanpa alasan. Mereka sengaja hadir di kampus guna mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa baru khas UII yang dikenal dengan Pesona Ta’aruf (PESTA). Dengan mengenakan seragam hitam putih lengkap dengan atributnya, mereka telah berbaris rapi sesuai dengan kelompoknya sejak pagi. PESTA menjadi simbol dimulainya proses pembelajaran bagi para mahasiswa baru UII untuk lebih dekat mengenal kehidupan kampus.

Rektor UII di samping menyambut kedatangan para mahasiswa baru, juga memberikan apresiasi atas keberhasilan mereka lolos seleksi hingga diterima di kampus UII. Ini tentunya bukan hal yang mudah karena mereka harus berkompetisi dengan kurang lebih 27.000 pendaftar dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru UII tahun 2016. “Selamat datang di kampus perjuangan dan kampus keislaman yang didirikan oleh para tokoh pendiri bangsa ini. Semoga kelak Saudara juga dapat berproses menjadi seorang pembelajar sejati layaknya mereka”, ungkap Rektor.

Selanjutnya, Rektor juga mengingatkan tentang status sebagai mahasiswa yang baru saja melekat pada diri mahasiswa baru. Bahwasanya menyandang status tersebut tidak hanya membawa kebanggaan namun juga membawa kewajiban baru yang perlu dipahami. Di antaranya yakni bersikap dan berperilaku dengan dasar ilmu serta berpikir kritis. “Mahasiswa UII dikenal sebagai individu-individu yang seimbang antara kecerdasan akal dan sopan santun akhlaknya”, ujar Rektor.

Meskipun jadwal acara sangat padat, para peserta PESTA 2016 mendapat himbauan khusus dari panitia untuk tetap melaksanakan ibadah sholat di Masjid Ulil Albab UII. Karena jumlah peserta yang sangat banyak, tidak jarang pelaksanaan sholat jamaah ini bahkan bisa berlangsung sampai beberapa kloter. Sehari sebelumnya, para peserta PESTA 2016 juga menampilkan pertunjukan barisan koreografi yang apik di lapangan kampus terpadu UII. Jika dilihat dari ketinggian, nampak barisan tersebut menggambarkan simbol UII.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map