Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Sivitas Akademika UII Peringati Momen Proklamasi Kemerdekaan RI PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 17 August 2016

ImageBertepatan dengan momen bersejarah Prokalamasi Kemerdekaan Indonesia yang jatuh 17 Agustus, bangsa Indonesia kembali merayakan anugerah kemerdekaan yang tahun ini memasuki usia ke-71. Berbagai instansi turut menyambut perayaaan kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan. Sivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) juga tidak melewatkan kesempatan tersebut. Sivitas akademika menyambut momen proklamasi dan kemerdekaan RI ke-71 lewat kegiatan upacara bendera. Segenap sivitas akademika yang terdiri dari tenaga kependidikan, dosen, satpam, dan perwakilan lembaga kemahasiswaan berkumpul di Lapangan Kampus Terpadu UII pada Rabu pagi (17/8) guna mengikuti kegiatan tersebut.

Antusiasme para peserta upacara yang mulai mendatangi lapangan UII sejak pagi nampak terlihat jelas. Upacara berlangsung khidmat diiringi dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta dari marching band dan paduan suara mahasiswa.

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH bertindak sebagai pimpinan upacara dan memimpin langsung jalannya upacara ini. Dr. Abdul Jamil membacakan pesan dan amanat Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur DIY.

Dalam pesan yang disampaikannya, terkandung ajakan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat kerja nyata bersama segenap elemen bangsa. “Dengan aparat birokrat dan politisi yang bijak mengabdi, akademisi yang inovatif, didukung oleh budayawan yang kreatif, serta diiringi doa syafaat kaum rohaniwan, kita berharap soliditas jaringan kerja ini dapat menghantarkan Indonesia menuju kejayaannya”, ungkap pimpinan upacara.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Abdul Jamil, tentang pentingnya keberadaan pemimpin yang bersifat pekerja dan petarung lapangan untuk kemajuan bangsa. “Setiap pemimpin jangan terlalu percaya pada indahnya judul kebijakan, dan merasa tak punya waktu untuk memeriksanya. Oleh sebab itu, kita harus mengubah cara bekerja, dengan menggerakkan simpul-simpul kegiatan, menghidupkan cara berfikir kreatif inovatif, mengambil inisiatif dan beregerak maju”, pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map