Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
18 Penelitian Prodi Akuntansi FE UII Lolos ke SNA 19 Lampung PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 17 August 2016

ImageSimposium Nasional Akuntansi (SNA) merupakan forum ilmiah untuk memaparkan hasil-hasil penelitian terbaik di bidang akuntansi oleh para peneliti, pendidik, mahasiswa, dan praktisi dari seluruh Indonesia. Selain sebagai forum ilimiah SNA juga menjadi ajang silaturahmi antar akademisi dan praktisi di Indonesia.

Disampaikan Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UII, Dekar Urumsah SE., S.Si., M.Com (IS)., Ph.D., di Gedung Rektorat UII, Selasa (16/8), SNA diadakan setiap tahun dan diselenggarakan secara bergantian oleh Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada tahun 2016, SNA sudah memasuki pelaksanaan ke 19 (SNA 19) dan akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Agustus 2016 mendatang di Universitas Lampung. SNA 19 kali mengangkat tema “Pendidikan Akuntansi sebagai Katalis Revitalisasi Peran Akuntan: Kolaborasi Stakeholder untuk Akuntan Indonesia Unggul.”

Menurut Dekar Urumsah Prodi Akuntansi FE UII merupakan salah satu partisipan aktif yang mengirimkan hasil-hasil penelitian terbaik di ajang SNA. Prodi Akuntansi FE UII mengirimkan baik hasil-hasil penelitian dosen maupun penelitian dosen dan mahasiswa. Pada ajang SNA 19 ini, sebagaiamana disampaikan Dekar Urumsah terdapat 18 hasil penelitian dosen maupun dosen dan mahasiswa dari Prodi Akuntansi FE UII yang berhasil diterima dan akan dipresentasikan. Tujuh hasil penelitian akan dipaparkan dalam bentuk poster, dan 11 hasil penelitian akan dipresentasikan dalam bentuk full paper.

Dituturkan Dekar Urumsah, jumlah hasil penelitian Prodi Akuntansi FE UII yang diterima dalam SNA 19 ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan SNA 18 di Medan dimana hanya enam hasil penelitian dosen dan mahasiswa Prodi Akuntansi FE UII yang diterima untuk dipresentasikan dalam bentuk full paper. “Dosen dan mahasiswa yang hasil penelitiannya diterima dalam SNA 19, direncanakan akan berangkat bersama-sama ke Lampung pada tanggal 23 Agustus 2016,” jelasnya.

Dekar Urumsah menambahkan, Prodi Akuntansi FE UII tentunya akan secara terus menerus berpartisipasi dalam SNA pada tahun-tahun berikutnya dengan mengirimkan hasil penelitian yang lebih banyak dan lebih berkualitas. “selain juga dengan membangun atmosfer penelitian yang lebih baik di internal Prodi Akuntansi FE UII,” tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map