Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Raih 2 Medali di PIMNAS XXIX PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 18 August 2016

ImageDi ajang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) XXIX yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB), delegasi UII meraih prestasi yang membanggakan dengan merebut 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Pada kompetisi ilmiah paling bergengsi tingkat nasional tersebut medali perak diraih melalui Tim PKM-Karsa Cipta dari Prodi Teknik Industri FTI yang diketuai oleh Riadho Clara Sinta dengan anggota Rizqi Ramadhani, Ahmad Rizal Yassaruddin, dan M. Iqbal Sabit.

Tim yang dibimbing oleh Muhammad Ridwan Andi Purnomo, S.T., M.Sc., Ph.D. tersebut mempresentasikan karya inovasi yang berjudul TICOFIEL MASK “Automatic Polarizing Filter System for Welding Mask” yaitu alat pelindung diri untuk mata dalam pengelasan dengan penambahan fitur berupa pemberian lubang aliran udara, pengintegrasian masker dengan topeng, dan kaca las yang menjadi gelap secara otomatis seketika setelah terpapar cahaya las serta lebih praktis digunakan.

Medali perunggu diraih oleh Tim PKM-Penelitian dari Prodi Psikologi FPSB yang diketuai oleh Mirza Muchammad Iqbal dengan anggota Dinu Hafidz Muvariz, Akmal Maulana Luthfi, Syafira Putri Ekayani, dan Nyda Afsari. Mereka mempresentasikan hasil penelitian berjudul Efek PTC (Parent-Teacher Communication) terhadap Keterlibatan Siswa SD: Peran Teknologi Komunikasi. Penelitian yang dibimbing oleh Thobagus Mohammad Numan, S. Psi., M.A., Psi. ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PTC (Parent-Teacher Communication) melalui teknologi komunikasi terhadap keterlibatan siswa di kelas pada siswa kelas empat (IV) SDN X.

Dengan raihan 2 medali ini UII berhasil menempati peringkat 14 di antara sekitar 140 perguruan tinggi yang mengikuti ajang PIMNAS XXIX. Direktur Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan (DPBMKM) UII yang juga Koordinator Pengelolaan PKM UII Beni Suranto, S.T. M.SoftEng. menyampaikan rasa syukur dan juga berharap capaian prestasi di PIMNAS XXIX ini akan semakin menambah motivasi para mahasiswa UII untuk terus aktif dalam mengikuti PKM dengan capaian medali PIMNAS yang semakin meningkat di tahun-tahun yang akan datang.

Wakil Rektor III UII Dr. Abdul Jamil, SH, MH menyampaikan bahwa hasil di PIMNAS XXIX ini tidak boleh membuat UII berpuas diri, namun merupakan dorongan bagi UII untuk mampu meningkatkan capaian PKM baik dari jumlah pendanaan hibah maupun dari jumlah medali di PIMNAS. Hal ini sangat penting mengingat UII juga saat ini mengajukan diri sebagai tuan rumah PIMNAS XXX di tahun 2017. Lebih dari itu, prestasi di bidang PKM terus didorong sebagai salah satu wujud nyata keunggulan mahasiswa UII dalam bidang penalaran yang sangat mendukung kompetensi akademik.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map