Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
BNI Syariah Resmikan Payment Point di Kampus UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 19 August 2016

ImageSivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) kini dapat menikmati kemudahan layanan perbankan syariah yang disediakan oleh Bank BNI Syariah. Hal ini seiring dengan diresmikannya Payment Point Bank BNI Syariah di komplek kampus UII. Dengan diresmikannya Payment Point di kompleks Kampus UII tersebut, selain menambah tersedianya layanan perbankan kepada sivitas akademika juga meningkatkan antusiasme sivitas akademika dalam mengakses layanan perbankan yang berbasis syariah.

Peresmian Payment Point Bank BNI Syariah ini berlangsung di halaman Gedung Fakultas Kedokteran, Kampus Terpadu UII pada Jum’at pagi (19/8). Acara tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan UII, Dekan Fakultas Kedokteran UII, Direktur Utama Bank BNI Syariah, serta Pengurus Kantor Cabang Bank BNI Syariah DIY.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dibukanya Payment Point Bank BNI Syariah di UII. Ia berharap keberadaan Bank BNI Syariah di UII dapat menunjang kemajuan UII sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen menerapkan prinsip-prinsip syariah Islam dalam kehidupan sehari-sehari.

“Dengan diresmikannya Payment Point Online Bank BNI Syariah di UII kita berharap mampu mendorong baik dosen, mahasiswa maupun karyawan UII agar semakin tertarik dan terbiasa untuk melakukan transaksi perbankan yang tidak mengandung riba. Setidaknya ini adalah salah satu upaya kita untuk meminimalisir praktik riba yang ada di sekitar kita.” Ujar Dr. Harsoyo.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BNI Syariah, Imam Teguh Saptono mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan UII yang terwujud dalam jalinan kerjasama ini. ia menyampaikan bahwa Bank BNI Syariah memberikan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya terutama dalam melakukan transaksi dengan Bank BNI konvensional dengan tidak dikenakannya biaya pada setiap transaksi. Hal tersebut dikarenakan Bank BNI Syariah dan BNI menerapkan single gateway dimana semua transaksi masuk melalui satu pintu gerbang.

“Kami menerapkan single gateway, setiap nasabah tidak perlu membayar dua kali untuk satu tempat parkir yang sama. bentuk ATM BNI Syariah maupun BNI sama saja.” Ujarnya.

Namun demikian, Saptono meyakinkan bahwa uang yang berasal dari nasabah Bank BNI Syariah tidak akan tercampur dengan Bank BNI konvensional. Hal tersebut dikarenakan pada saat melakukan transaksi sistem akan memberikan kode khusus bagi Bank BNI Syariah dan BNI Konvensional.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map