Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Prodi Pendidikan Kimia FMIPA UII Gelar Chemistry Education Fair PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 19 August 2016

ImageDalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Indonesia (FMIPA UII) pada Sabtu ini, (20/08), menyelenggarakan kegiatan Chemistry Education Fair (ChemEduFair) bertempat di Gedung Prof. Zanzawi Soejoeti FMIPA UII.

Kegiatan ChemEduFair 2016 kali ini dibuka langsung oleh Dekan FMIPA UII Drs. Alwar, M.Sc., Ph.D., sekaligus menyampaikan sambutan bahwa kegiatan positif dan membangun seperti ini sangat bermanfaat sebagai jembatan mencerdaskan generasi bangsa. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang mendapatkan antusiasme peserta tinggi dari berbagai instansi pendidikan. Sebanyak 167 peserta tercatat mengikuti rangkaian kegiatan ChemEduFair kali ini.

Rangkaian kegiatan ChemEduFair meliputi kegiatan lomba microteaching untuk guru se-Indonesia, lomba microteaching untuk mahasiswa prodi pendidikan kimia se-Indonesia, lomba karya tulis ilmiah remaja (LKTIR) untuk siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia, dan pelatihan media pembelajaran untuk guru kimia se-DIY Jateng. 

Drs. Imam Mudjiono, M.Ag., yang mengisi acara pelatihan media pembelajaran dalam rangkaian kegiatan ChemEduFair tersebut menyampaikan bahwa saat ini dunia pendidikan di Indonesia berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Orientasi nilai dan rangking di kelas menjadi indikator utama prestasi seorang palajar, padahal seharusnya tidak demikian. Kunci utama untuk memperbaiki kondisi tersebut terletak pada para guru, bagaimana proses belajar di kelas menjadi menyenangkan dengan tanpa meninggalkan nilai-nilai keteladanan kepada peserta didik.

sementara itu, selain kegiatan lomba yang telah disebutkan di atas, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya permainan CS-GO (Chemistry Spider-GO) dan bazar food & fashion. Permainan CS-GO merupakan permainan yang bukan sekedar untuk hiburan, tetapi ada unsur edukasi yang dimasukkan ke dalamnya yaitu berupa media pembelajaran.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map