Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII dan PT. Solman Manunggal Informatika Jalin Kerjasama PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 25 August 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) dan PT. Solman Manunggal Informatika (SMI) sepakat menjalin kerjasama dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi  dan Sumber Daya Manusia (SDM). PT. SMI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi terkait dengan jasa implementasi, distribusi dan penjualan serta dukungan purna jual peranti lunak SAP dari SAP AG Jerman.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dan Direktur Utama PT. SMI, Muhammad Helmi Fanani, di Gedung Rektorat UII, Kamis (25/8). Turut hadir dan menyaksikan Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH., MH. Dekan Fakultas Ekonomi UII, Dr. Drs. Dwipraptono Agus Harjito, M.Si. dan Direktur ERPCC UII, Dra. Primanita Setyono, MBA, AK, SAP Certified.

Disampaikan Dr. Harsoyo,  sampai saat ini UII terus berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswanya, tidak hanya dalam bidang keilmuan namun juga pemahaman practice. Menurut Dr. Harsoyo mahasiswa UII harus mempunyai kelebihan dibanding mahasiswa yang lain. “Harapannya kerjasama seperti ini ke depan dapat dikembangkan di masing-masing Program Studi (Prodi) di UII, seperti di antaranya telah dimulai oleh Prodi Akuntansi” tuturnya.

Dr. Harsoyo menambahkan, upaya yang dilakukan oleh UII ini merupakan salah satu wujud komitmen dalam mencetak mahasiswa yang berilmu amaliah, yakni ilmu yang dapat diamalkan. UII berkomitmen mencetak lulusan yang kompeten, unggul dan provesional,” tuturnya.

Disampaikan Helmi Fanani, UII dan PT. SMI dapat menjali kerjasama yang siling menguntungkan selama satu tahun ke depan. Ia mencontohkan kerjasama yang dapat diajalin di antaranya dengan mengadakan seminar, magang dan kuliah umum dengan menghadirkan praktisis dari PT. SMI. Melalui kerjasama yang dilakukan ini harapannya dapat meningkatkan kompetensi para mahasiswa. UII menrut Helmi Fanani mempunyai resource yang potensial.

Sementara disampaikan Dr. Agus Harjito, pada Prodi Akuntansi, Enterprise Resource Planning (ERP) sudah menjadi kurikulum sejak tahun 2006. Dimana kemudian pada tahun 2011 diikuti oleh Prodi Manajemen. Hal ini menurut Dr. Agus Harjito tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, apalagi saat ini sudah memasuki persaingan global.

“Saat ini banyak tenaga-tenaga kerja dari luar negeri yang datang ke Indonesia. Oleh karena itu mahasiswa kami juga disisipkan untuk dapat bersaing di kancah global. Dan sampai saat ini banyak yang telah berhasil di perusahaan-perusahaan maupun sebagai dosen,” paparnya.

Dr. Agus Harjito menambahkan, Prodi Akuntansi belum lama ini juga memperoleh penghargaan berupa akreditasi dari Association of Chartered Certification Accountants (ACCA). Dengan akreditasi ini kurikulum Prodi Akuntansi beberapa diantaranya telah diakui ACCA sehingga kedepan lulusan Prodi akuntansi UII diharapkan lebih dapat bersaing di tingkat internasional.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map