Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
BSI UII Selenggarakan Pelatihan Fiber Optic In-House PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 26 August 2016

Image
Proses penyambungan fiber optic menggunakan splicer
Teknologi informasi memegang peran yang sangat penting dalam proses bisnis organisasi, baik untuk organisasi perusahaan, lembaga pemerintah, layanan masyarakat, ataupun instansi pendidikan. Dengan dukungan teknologi informasi yang baik, maka proses bisnis organisasi bisa berjalan dengan efektif dan efisien, disamping itu proses pertukaran dan pemindahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat.

Dalam rangka merealisasikan program Peningkatan Kemampuan Tenaga Kependidikan pada Bidang Teknologi Informasi, Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia (BSI UII) menyelenggarakan "Pelatihan Fiber Optic In-house", pada Senin-Sabtu (22-27/08), bertempat di Lantai Basement Gedung Rektorat UII GBPH Prabuningrat. Peserta pelatihan terdiri dari 30 orang terbagi dalam 3 batch yang merupakan tenaga kependidikan bidang teknologi informasi di lingkungan UII, baik di rektorat maupun di unit fakultas.

Kepala BSI UII Fathul Wahid Ph.D., ketika ditemui di tempat kerjanya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk menyiapkan kapasitas kemampuan tenaga kependidikan di UII dalam bidang teknologi fiber optic.

“Saat ini hampir semua infrastruktur teknologi informasi menggunakan fiber optic, termasuk di UII, dan insyaallah tahun ini kita akan menggelar infrastrukur baru kurang lebih sepanjang 6 km di kampus terpadu,” ungkapnya.

Fathul wahid juga menambahkan bahwa dengan adanya infrastruktur baru tersebut diharapkan akan ada peningkatan kualitas koneksi informasi, termasuk koneksi internet, diseluruh gedung di UII.

Seperti diketahui, fiber optic sendiri merupakan saluran transmisi kabel yang terbuat dari kaca berdiameter sekitar 120 micrometer,  lebih kecil daripada sehelai rambut, yang dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari satu tempat ke tempat lain. Kecepatan saluran transmisi fiber optic sangat cepat, sehingga sangat bagus digunakan untuk saluran Komunikasi.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map