Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Ni’matul Huda dan Riyanto Raih Gelar Profesor PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 31 August 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) menambah jumlah guru besarnya menjadi total sebanyak 14 orang menyusul diangkatnya dua Profesor/Guru Besar baru atas nama Prof. Dr. Hj. Ni’matul Huda, S.H.,M.Hum. Guru Besar di bidang Hukum Tata Negara dan Prof. Riyanto, S.Pd.,M.Si.,Ph.D. Guru Besar di bidang Ilmu Kimia.

Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang pengangkatan keduanya sebagai Profesor/Guru Besar diserahkan langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah V Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES.,DEA., kepada Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. di hadapan Ketua Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS. Dan segenap Dekan dan Kaprodi di lingkungan UII pada Rabu pagi 31 Agustus 2016 di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito, Kampus Terpadu UII.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan selamat kepada kedua Guru Besar baru UII tersebut dan apresiasi kepada UII secara institusi yang telah berhasil menambah jumlah Guru Besarnya. Ia juga menyampaikan bahwa proses penilaian Guru Besar di tingkat Kopertis saat ini dilakukan oleh tiga orang reviewer guna meminimalisir faktor like and dislike, sehingga menurutnya hasil yang didapatkan oleh Ni'matul Huda dan Riyanto adalah hasil yang objektif.

“Dahulu dalam pengajuan Guru Besar penilainya hanya satu orang, namun saat ini kita pakai tiga orang supaya netral, kalau hanya satu orang dikhawatirkan ada pengaruh like and dislike. Awalnya dengan dinilai oleh tiga orang dikhawatirkan lebih sulit untuk mengajukan Guru Besar, namun ternyata tidak.” Ujarnya.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. yang menerima SK Menristekdikti tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada dua Profesor/Guru Besar UII tersebut. Ia menyatakan bahwa Prof. Dr. Hj. Ni’matul Huda, S.H.,M.Hum. merupakan Guru Besar ke-5 di Program Studi Ilmu Hukum UII sedangkan Prof. Riyanto, S.Pd.,M.Si.,Ph.D. adalah Profesor pertama di Program Studi Ilmu Kimia UII.

Dr. Harsoyo mengatakan dengan diterimanya SK Guru Besar ini maka akan semakin memperkuat peran dan posisi UII menghadapi tantangan dunia pendidikan tinggi yang semakin ketat. Ia juga optimis Ia juga optimis jumlah Guru Besar UII dalam waktu dekat akan kembali bertambah mengingat saat ini banyak dosen UII yang sudah bergelar Doktor. Oleh karena itu, Ia berharap kedua Guru Besar baru dapat mendorong dosen-dosen lain agar mengikuti jejak mereka meraih gelar akademik tertinggi tersebut.

“Penghargaan sebagai Guru Besar adalah pengakuan atas kualitas yang dimiliki sehingga secara otomatis semakin besar pula amanah dan tanggung jawab yang diemban. Sehingga ke depan produktifitas dan kualitas dari kedua Guru Besar baru UII dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.” Ujar Dr. Harsoyo.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map