Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Darma UII tidak hanya Mengajar, tetapi juga Meneliti, Mengabdi, dan Berdakwah PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 31 August 2016

ImageSebagai seorang peneliti serta akademisi, menulis dan menerbitkan hasil penelitian merupakan skill penting yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan. Menulis adalah cara untuk mendokumentasikan pikiran, ide-ide, serta pendapat tentang hal-hal relevan dengan disiplin ilmu yang ditekuni. Sementara itu, mempublikasikan karya tulisan melalui jurnal juga sama pentingnya untuk membuat hasil tulisan dapat diakses oleh civitas akademika yang lebih luas. Kedua keterampilan tersebut harus terus diasah secara terus menerus guna menunjang karir akademik seorang dosen.

Selama ini, UII selalu mendorong sivitas akademikanya untuk terus berkarya melalui publikasi jurnal internasional. Selain berguna bagi pribadi dosen, hal itu juga dapat memberikan nilai lebih bagi Universitas, karena akan berpengaruh pada peringkat universitas bidang publikasi dalam jurnal internasional. Melanjutkan beberapa workshop dan pelatihan penulisan jurnal internasional yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Indonesia (DPPM UII) hari ini (31/09) kembali menyelenggarakan Workshop Pendampingan Penulisan Publikasi Ilmiah Berbasis Kelompok Target bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Lantai 2 Prof. Dr. M Sardjito UII. Kelompok target yang dimaksud dalam workshop tersebut adalah untuk Dosen NJA, Dosen Peningkatan Jabatan Fungsional dan Dosen Percepatan Professor.

Tampak hadir mengikuti kegiatan workshop Wakil Rektor I UII Dr.-Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA. IAI., Direktur DPPM UII Prof. Akhamd Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D., serta beberapa dosen peserta di lingkungan UII. Selain itu diundang juga sebagai pembicara dalam workshop tersebut Direktur DPPM sendiri, Hendi Yogi Prabowo SE., M.ForAccy., Ph.D., dan Rudi Syah Putra, S.Si., M.Si., Ph.D.

Dalam sambutannya, Ilya Fadjar menjelaskan bahwa saat ini kita perlu melakukan rebalancing darma perguruan tinggi, dari yang sebelumnya terlalu banyak porsinya di bidang pengajaran, mulai saat ini porsi-porsi lainnya seperti penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah juga harus ditingkatkan.

“Beberapa waktu lalu kita sudah merekrut kurang lebih 200 dosen baru, akan terasa pada tahun ini bahwa beban mengajar dosen sedikit berkurang, silahkan dimanfaatkan untuk melaksanakan darma UII yang lainya,” pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map