Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Menerima 14 Mahasiswa Baru dari Thailand PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 01 September 2016

ImagePemakaian simbolis jas almamater UII kepada 14 (empat belas) Mahasiswa Baru (maba) berasal dari Thailand oleh Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Dr. Abdul Jamil, SH., MH yang berlangsung pada Rabu, 28 Dzulqo’dah 1437 H/31 Agustus 2016 di Ruang Audio Visual Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) Gedung Dr. Soekiman Wirjosandjojo, kampus terpadu UII. Selain para mahasiswa baru ini juga di dampingi sebagai teman baik dari angkatan ke-1 dari Thailand maupun mahasiswa Indonesia UII.

Abdul Jamil mengharapkan kepada Mahasiswa Baru Thailand yang berjumlah 14 maba untuk tahun akademik 2016/2017 dan merupakan angkatan ke-2 ini untuk bisa membaur dengan mahasiswa lokal lainnya, sehingga akan bisa memperlancar bahasa Indonesianya. Adapun angkatan pertama dengan 9 (sembilan) maba dan merupakan program beasiswa dari Pondok Pesantren UII selama kuliah sampai selesai empat Tahun. Ke-14 maba muslim yang akan tinggal pada tahun pertama di Rusunawa Mahasiswa Kampus Terpadu UII sisi selatan dan tahun selanjutnya di Pondok Pesantren UII Jl. Selokan Mataram, Dabag, Condong Catur, Sleman, DIY tersebut diantaranya: Wildane Phaphineng (Perempuan/P/Prodi HI FPSB); Nisreen Doloh (P/Prodi PBI FPSB); Miskat Malam (P/Prodi PBI FPSB); Laila Dueramae (P/Prodi HI FPSB); Abdul Jabbar (L/Prodi EI FIAI); Amri Sulong (L/Prodi Psi. FPSB); Sakir Sulaeman (L/Prodi Hk.I FIAI); Ruwaida (P/Prodi Hk.I FIAI); Nusama Jehleahman (P/Prodi Hk.I FIAI); Darwis Mani (L/Prodi Hk.I FIAI); A-Del Dueramae (L/Prodi PAI FIAI); Sofian Samad (L/Prodi PAI FIAI); Affan Masalong (L/Prodi PAI FIAI); Muhammad Safid (L/Prodi Hk.I FIAI). Sedangkan pengasuh mewakili dari Pondok Pesantren UII yakni Suyanto, MA sekaligus angkatan pertama Pondok Pesantren UII.

ImageDisampaikan oleh Manager Program of Development, Herman Felani, MA sebagaimana diaminkan Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), Anandayu Suri Ardini, MA, bahwa belajar dan hidup di UII sekaligus akan mempelajari budaya, perilaku, dan watak serta bertutur sapa juga makanan Indonesia. Untuk itu sesi diawal ini bermaterikan Pengenalan Bahasa Indonesia khususnya tertulis seperti membuat paper dan budaya lokal. Dilanjutkan Campus Tour ke FPSB bagi Prodi HI, PBI dan Psi. sedang yang ke FIAI bagi Prodi EI, IAI dan Hk.I.

Sedang dua Mahasiswa dari Thailand yang telah tinggal satu tahun dan menjadi Mahasiswa UII dua semester terakhir yakni Fafa dan Sholihah. Fafa berpendapat bahwasannya Yogyakarta menarik untuk di tempat belajar dan tinggal. Mereka juga mendapatkan pengalaman baru saat trip atau berkunjung ke Bromo terkait bahasa ibu dilereng Tengger ini, kata penyuka olah raga futsal ini. Sedang Sholihah sudah bisa nyaman dan kerasan tinggal serta belajar di UII, sudah jalan-jalan juga mengenal beberapa tempat wisata di Yogyakarta seperti Kalibiru dan Hutan Pinus.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map