Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Ingin Luluskan Alumni Dari Seluruh Wilayah di Indonesia PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 15 September 2016

ImageRektor Universitas Islam Indonesia (UII), Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. mengapresiasi diadakannya lomba esai untuk siswa SMA/Sederajat yang diselenggarakan di luar wilayah DI. Yogyakarta. Melalui acara tersebut menurutnya dapat memperkenalkan UII kepada para siswa/siswi di berbagai wilayah di Indonesia. UII ingin menciptakan alumni dari seluruh pelosok Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi misi UII yang ingin menjadi perguruan tinggi rahmatan lil alamin.

Hal tersebut disampaikan Dr. Harsoyo di Gedung Rektorat UII, Kamis (15/9) saat menerima Alifiya Kasih Wijayanti Antogia, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, juara lomba penulisan esai “Pendidikanku Masa Depanku” yang diselenggarakan oleh UII di Provinsi Gorontalo akhir Agustus yang lalu. Dalam pertemuan di kampus UII ini, Alifiya didampingi guru pembimbing, Kurnia Azizah, S.Pd. dan Pimpinan Redaksi Gorontalo Post, Hasanuddin Jadin selaku salah satu juri lomba penulisan esai.

Dalam penyambutan juara lomba ini Dr. Harsoyo didampingi Kepala Badan Perencana UII, Prof. Hari Purnomo, Direktur Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni UII, Hangga Fathana SIP., B.Int.St., MA., Direktur DPBMKM UII, Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng, dan Direktur Humas UII, Karina Utami Dewi, SIP., MA.

Dr. Harsoyo, menuturkan, alumni UII dari Provinsi Gorontalo saat ini masih sedikit. Oleh karenanya, Gorontalo dipilih sebagai tempat untuk menggelar lomba dan workshop penulisan esai. Menurut Dr. Harsoyo, penyelenggaraan lomba dan workshop ini bukan semata-mata untuk mencari calon mahasiswa. “Di tahun akademik 2016/2017, jumlah pendaftar ke UII mencapai 27.000 calon mahasiswa, sedang jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 4.203 mahasiswa baru” paparnya.

Disampaikan Dr. Harsoyo pada pertemuan tersebut, UII Yogyakarta menyediakan banyak beasiswa bagi calon mahasiswa. Di antaranya, beasiswa bagi kaum dhuafa, beasiswa tahfid Alquran, beasiswa prestasi akademik, beasiswa Bidikmisi.

Sementara disampaiakn Prof. Hari Purnomo, selain menggelar lomba penulisan esai, UII juga melakukan penjajagan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo bagi siswa yang ingin melanjutkan studi di UII. “Saat ini, sedang didiskusikan program studi yang dibutuhkan Pemprov Gorontalo dan beasiswanya,” tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map