Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Tindaklanjuti MoU, Prof. Hassan Said dari UiTM Kunjungi UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 15 September 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) hari ini (16/08) menerima kedatangan delegasi dari Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia yang diwakili oleh Vice-Chancellor UiTM, YBhg. Prof. Emeritus Dato Dr. Hassan Said dan Special Officer to Vice Chancellor UiTM, Mr. Raja Mohamad Fikri Raja Zaman

Delegasi tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Rektor I UII Dr.-Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., bertempat di Ruang Sidang VIP lantai 3 Rektorat UII Gedung GBPH Prabuningrat. Dalam kesempatan itu nampak hadir pula Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII Dr.-Ing. Ir. Widodo Bronto Wiyono M.Sc., Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII Dr. Tamyiz Mukharom,  MA., Direktur Direktorat Pemasaran, Kerjasama dan Alumni (DPKA) UII Hangga Fathana, SIP., B.Int.St., MA., dan Direktur Direktorat Humas UII Karina Utami Dewi, SIP., MA.

Hassan Said memaparkan bahwa maksud dan tujuan kedatangan delegasi dari UiTM hari ini adalah untuk menindaklanjuti kerjasama atas MoU yang sebelumnya telah disepakati pada 2011 lalu. Pihaknya berharap dapat mengimplementasikan kerjasama yang lebih riil kedepan antara UII dan UiTM, misalnya dalam bidang kolaborasi mahasiswa, staf, dan dosen pada program-program penelitian dan pengembangan universitas.

Sementara itu Ilya Fadjar menuturkan bahwa di UII tahun ajaran ini telah menerima banyak sekali dosen baru, barangkali dengan kerjasama ini UII bisa mendorong dosen baru untuk mengambil studi lanjut dimana pilihannya salah satunya adalah di UiTM.

Bila melihat perjalanan kerjasama ke belakang, UII dan UiTM sebelumnya telah menandatangani kesepakatan kerja sama pada 2011, kemudian diikuti dengan implementasi kerjasama berupa penyelenggaraan kuliah umum akuntansi forensik di UII pada Februari 2012. Hadir sebagai pembicara waktu itu Prof. Dr. Normah Omar, CPA., selaku Director of Accounting Research Institute (ARI) UiTM dan Prof. Dr.Zuraidah, Deputy Director ARI.

Selanjutnya pada Oktober 2013, UII juga pernah mengirim delegasi yaitu Direktur Pusat Studi Akuntansi Forensik UII, Dr. Hendi Yogi Prabowo, MForAccy., untuk menjadi pembicara pada acara International Conference on Islamic Finance, Muamalat, and Financial Criminology (IFMFC) hasil kerjasama UiTM, Philippine Institute of Certified Public Accountants (PICPA) dan Mindanao State University bertempat di Cagayan De Oro City, Filipina.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map