Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Ribuan Mahasiswa UII Antusias Menyambut PKM Pendanaan 2017 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 19 September 2016

ImageLebih dari 1500 mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) memadati Auditorium Kahar Muzakir Kampus Terpadu UII Jl. Kaliurang Km 14,5 dan dengan antusias mengikuti Sosialisasi dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pendanaan 2017, Jumat (16/09). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII. Ketika ditemui di ruang kerjanya, Direktur DPBMKM UII Beni Suranto, S.T., M.SoftEng., Senin pagi (19/09) menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendukung kesiapan mahasiswa UII dalam menyusun proposal PKM yang akan bersaing memperebutkan hibah pendanaan dari Kementerian RISTEKDIKTI di tahun 2017.

Sesi pertama diisi oleh Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. sendiri selaku Direktur DPBMKM UII. Dalam paparannya, Beni Suranto menjelaskan berbagai hal terkait dengan prosedur PKM dan detail informasi tentang masing-masing skema PKM baik untuk PKM V Bidang (Penelitian, Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat, Penerapan Teknologi, Karsa Cipta) maupun PKM Karya Tulis (Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis). Selain itu, Beni Suranto juga menjelaskan skema insentif PKM untuk memotivasi para mahasiswa dalam meraih prestasi di bidang PKM. Pada sesi ini, salah satu mahasiswa perwakilan Tim PKM yang telah berhasil meraih medali PIMNAS 2016 yaitu Akmal Maulana Luthfi Ridlo Sanggusti (Prodi Psikologi FPSB) berbagi tips dan strategi dalam menyusun proposal PKM.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pembicara yaitu Rudy Syahputra, S.Si., M.Si., Ph.D. menjelaskan secara detail tentang strategi dalam proses kreatif memilih judul dan skema PKM serta aspek-aspek penilaian proposal PKM. Rudy Syahputra yang merupakan salah satu dosen pembimbing PKM di PIMNAS 2016 juga menjelaskan contoh-contoh proposal PKM yang lolos didanai, strategi pelaksanaan program, dan persiapan untuk menghadapi Monitoring dan Evaluasi (MONEV) PKM. Selama acara berlangsung, suasana sangat dinamis dan banyak mahasiswa yang aktif bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan PKM.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map