Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Sosialisasi PKM bagi Dosen dan Penyerahan Insentif Medali PIMNAS PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 06 September 2016

ImagePada Rabu (07/09/2016) Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) V Bidang bagi dosen-dosen pengampu mata kuliah Metodologi Penelitian dan Kewirausahaan. Sosialisasi yang diikuti sekitar 80 dosen ini dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum (GKU) dr. Sardjito Kampus Terpadu UII Jl. Kaliurang km 14,5.

Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya menyampaikan harapan dan motivasi agar para dosen yang menjadi pengampu mata kuliah Metodologi Penelitian dan Kewirausahaan turut berperan aktif dalam mendorong mahasiswa untuk semakin aktif berpartisipasi dalam kegiatan PKM. Abdul Jamil juga menyampaikan target UII untuk tahun 2016 adalah mampu mengirim minimal 2000 proposal PKM dan meraih minimal 4 medali PIMNAS 2017.

Pada sesi paparan materi sosialisasi, Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. selaku Direktur DPBMKM UII menjelaskan beberapa hal penting terkait pelaksanaan PKM V Bidang untuk pendanaan tahun 2017, mulai dari jenis skema PKM, strategi penyusunan proposal, dan juga poin-poin penting dalam penilaian PKM. Selain itu juga dijelaskan mengenai mekanisme pembagian tugas antara DPBMKM, Fakultas, dan para dosen dalam mendukung peningkatan prestasi mahasiswa di bidang PKM.

Pada acara sosialisasi PKM tersebut juga dilakukan seremoni penyerahan dana penghargaan capaian prestasi medali PIMNAS 2016. Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. selaku Rektor UII didampingi Dr. Abdul Jamil, S.H., M.H. menyerahkan dana penghargaan kepada 2 (dua) Tim PKM beserta dosen pembimbing yang di PIMNAS 2016 lalu meraih medali. Dana penghargaan sebesar Rp 15 juta diserahkan kepada Tim PKM Karsa Cipta (Prodi Teknik Industri FTI) dengan dosen pembimbing Muhammad Ridwan Andi Purnomo, S.T., M.Sc., Ph.D. sebagai peraih medali perak PIMNAS, sedangkan dana penghargaan sebesar Rp 10 juta diserahkan kepada Tim PKM Penelitian Sosial Humaniora (Prodi Psikologi FPSB) dengan dosen pembimbing Thobagus Mohammad Numan, S. Psi., M.A., Psi.  Harsoyo menyampaikan bahwa dana penghargaan yang diberikan tersebut diharapkan mampu memotivasi mahasiswa dan dosen yang lain untuk juga mau dan mampu bekerja keras dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi almamater UII.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map