Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa UII Siap Unjuk Inovasi dalam PERTAMINA Olimpiade Sains 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 20 September 2016

ImagePertamina Olimpiade Sains 2016 merupakan ajang kompetisi ilmiah bergengsi bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia. Ajang ini sekaligus menjadi wadah generasi muda untuk mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Sejak tahun 2015, Pertamina Olimpiade Sains bahkan mulai dirancang menjadi ajang kompetisi ilmiah dan wadah pengekspresian diri di tingkat regional ASEAN karena melibatkan para mahasiswa dari PTN/PTS di seluruh Indonesia dan Perguruan Tinggi terbaik di negara-negara ASEAN.

Untuk menyiapkan mahasiswa UII agar siap berpartisipasi dalam Pertamina Olimpiade Sains 2016, Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII pada Selasa (20/09/2016) menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop Pertamina Olimpiade Sains 2016. Acara yang berlangsung di Gedung Kuliah Umum (GKU) dr. Sardjito Kampus Terpadu UII ini dihadiri lebih dari 500 mahasiswa yang sangat antusias untuk membawa nama UII dalam ajang Pertamina Olimpiade Sains 2016.

Pada kegiatan ini, Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. selaku Direktur DPBMKM UII menjelaskan berbagai hal terkait dengan prosedur dan detail informasi tentang cabang lomba di Pertamina Olimpiade Sains 2016 baik untuk Kategori Teori maupun Kategori Proyek Sains. Khusus untuk Kategori Proyek Sains, Beni Suranto menyampaikan informasi detail terkait dengan 3 (tiga) bidang utama yaitu Aplikasi Perangkat Lunak, Rancang Bangun, dan Produk Unggulan. Selain itu, Beni Suranto juga memotivasi para mahasiswa dengan memberi contoh ide-ide inovatif yang bisa dikembangkan menjadi proposal proyek sains.

Di Pertamina Olimpiade Sains 2016 ini, Kompetisi Proyek Sains melanjutkan pelaksanaan level kompetisi sebagai kompetisi level Regional ASEAN dengan cara mengundang peserta-peserta mahasiswa dari perguruan-perguruan tinggi terbaik di ASEAN. Ini tentunya akan menghadirkan aroma persaingan yang semakin ketat di antara peserta. Masing-masing peserta tidak hanya dituntut tampil maksimal namun juga mampu menghadirkan proyek sains terbaik. Sedangkan, kompetisi Kategori Teori tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni pada tingkat nasional saja.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map