Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Respon Harapan Pengguna Jasa, UII Gelar Pelatihan Manajerial PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 21 September 2016

ImageTingginya harapan konsumen akan layanan yang diberikan oleh institusi pendidikan dinilai sebagai indikasi positif. Namun di sisi lain, harapan ini juga memunculkan tuntutan akan kualitas hasil kerja pada institusi tersebut. Seperti minimbulkan perubahan di berbagai lini, termasuk di dalamnya penambahan aktivitas maupun beban kerja di berbagai departemen. Hal ini juga tidak jarang menuai respon yang berbeda dari setiap pekerja.

Fenomena di atas melatarbelakangi diselenggarakannya pelatihan peningkatan manajerial oleh Direktorat Organisasi dan Sumber Daya Manusia Universitas Islam Indonesia (DOSDM UII), bagi seluruh Kepala Divisi di lingkungannya. Acara yang digelar beberapa hari yang lalu, di Grand Seriti Madani Hotel Yogyakarta, menghadirkan pemateri Iwan E Phambudi. Pelatihan dibuka secara resmi  oleh Wakil Rektor II UII, Dr. Drs.  Nur Feriyanto, M.Si. didampingi Direktur DOSDM UII, Yulianti Dwi Astuti, S.Psi, M.Soc.Sc.

Kegiatan pelatihan secara khusus didesain guna menjawab kebutuhan pengembangan kapasitas individu dalam mengelola diri sendiri. Melalui proses pembelajaran, pengalaman dan penghayatan selama pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran individual dalam mencapai kematangan individu yang seimbang dengan kematangan profesional. Melalui pelatihan juga bertujuan memberikan bekal kemampuan praktis para peserta untuk dapat dipraktekan dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional pada masa yang akan datang dalam konteks persoalan yang berbeda.

Dr. Nur Feriyanto, selaku pimpinan UII yang membawahi bidang SDM berharap melalui penyelenggaraan pelatihan para peserta dapat mengenali dan mengelola diri sendiri seperti saat mengambil keputusan bersikap dan berperilaku. Selain itu juga diharapkan para peserta dapat mengelola tugas, membantu individu dalam mencapai tujuan-tujuannya maupun membantu individu-individu bekerja sama untuk kemajuan tujuan bersama. “Seorang kepala Devisi diharapkan dapat mengenali diri sendiri, mengelola tugas dan tipologi leadership relasi ataupun kolega,” tuturnya.

Sementara dalam materi pelatihan yang disampaiakn Iwan E Phambudi menyentuh dan mengembangkan tiga ranah utama, yakni ranah diri (self management), tugas (task management) dan relasi dengan kolega (man management). Sebelum penyelenggaraan pelatihan untuk Kepala Divisi ini, DOSDM UII juga menyelenggarakan pelatihan bagi seluruh Kepala Urusan di seluruh unit yang ada di lingkungan UII.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map