Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
IBISMA UII Sukses Gelar UNISIPRENEUR EXPO 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 28 September 2016

ImagePengembangan minat mahasiswa dalam membangun dunia wirausaha terus digalakkan oleh UII. Sebagaimana nampak pada Sabtu – Minggu, 24 – 25 September 2016 lalu, Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBISMA) sukses menggelar UNISIPRENEUR EXPO 2016. Kegiatan expo kewirausahaan yang merupakan salah satu bagian dari program inkubasi bisnis mahasiswa tersebut dilaksanakan di Sahid J-Walk Mall Babarsari Sleman. Rininta Hanum, S.T., M.Eng. selaku manajer IBISMA UII menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 30 tim yang terdiri dari tim wirausaha binaan IBISMA UII dan tim wirausaha dari alumni UII. Rininta Hanum juga menjelaskan bahwa expo sengaja diselenggarakan di luar kampus untuk memberikan pengalaman riil dan atmosfer bisnis yang menantang bagi peserta expo.

Selain stand-stand wirausaha mahasiswa, pada UNISIPRENEUR EXPO 2016 juga diselenggarakan talkshow dengan topik-topik inspiratif tentang entrepreneurship dengan pembicara antara lain Asri Meikawati, M.BA. (Owner Coklat Ndalem, Alumni UII), Marizna (Owner Bakpiapia, Alumni UII), Hairul Umam (Owner Bento Café, Alumni UII), dan Muhammad Ghazali, S.T. (Owner Nilam Socio Enterprise, Alumni UII, Juara 1 Sociopreneur Nasional SOPREMA 2016). Selain itu, expo dimeriahkan dengan hiburan Stand Up Mahasiswa, penampilan music Sakarepe Percussion, dan group vocal Sawarna Sundacapella.

Beni Suranto, S.T., M.SoftEng selaku Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII menyampaikan bahwa selain menjadi bagian dari program inkubasi wirausaha mahasiswa, UNISIPRENEUR EXPO 2016 juga diharapkan mampu mendorong mahasiswa UII untuk lebih giat dalam mengembangkan potensi dan inovasi di bidang kewirausahaan. Selain itu, dengan melaksanakan expo di luar kampus juga dinilai mampu membuka peluang kerja sama dengan institusi lain yang juga memiliki fokus dalam pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda.

Pada UNISIPRENEUR EXPO 2016 terpilih Sego Tampah sebagai Stand Terbaik 1, Sumber Ayu sebagai Stand Terbaik 2, Batik Lirik sebagai Stand Terbaik 3, serta Lesgood dan Sahabat Susu sebagai Stand Favorit. Kelima tim tersebut mendapatkan apresiasi berupa uang pembinaan dari IBISMA UII dengan jumlah total senilai Rp 5.250.000,-.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map