Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Marching Band UII Raih Prestasi dalam International JOMC V 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 28 September 2016

ImageSebuah prestasi gemilang kembali diukir oleh Marching Band (MB) UII, yakni Brassline MBUII yang berhasil meraih peringkat 1st runner up dalam mata lomba Brass Battle pada kejuaraan International Jember Open Marching Competition (JOMC) 2016. Ajang tersebut diselenggarakan pada 23-25 September 2016 di Stadion Jember Sport Garden, Jember, Jawa Timur. Kejuaraan International JOMC sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 dan kini menginjak tahun ke-V. Pada kompetisi ke-V kali ini diikuti oleh beberapa peserta dari dari 7 negara yakni Indonesia, Filiphina, Thailand, Jepang, Malaysia, Hongkong, dan Afrika Selatan. Dengan dukungan dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Asian Marching Band Confederation (AMBC) dan Winter Guard International-USA, Kejuaraan International JOMC merupakan salah satu kejuaraan Marching Band terbesar di Asia.

Tim Brass Battle memulai perjuangannya pada pertengahan Juli tahun ini. Dengan semangat yang tinggi tim Brass MBUII latihan rutin tanpa mengesampingkan kewajiban utama sebagai mahasiswa dengan tetap mengikuti Ujian Akhir Semester. Disampaikan Ketua MBUII, Adib Priyahita, timnya mengusung tema “RADIANCE”, sebuah konsep yang berbeda dari umumnya yang biasanya hanya saling mengejek tim lain. Tim Brass battle MBUII menambahkan sebuah  konsep teatrikal yang mengisahkan sesosok iblis yang terjerat dalam diri manusia.

Lomba Brassline sendiri diikuti oleh 16 peserta dari berbagai daerah. Pada tahap awal, Tim MBUII mendapatkan lawan MB Gita Wahana Bakti UNM. Berhasil menang dengan mudah, di hari berikutnya pada tanggal 25 September 2016, tim MBUII melaksanakan pertandingan yang kedua melawan MB Gita Bahana Islamic Model Gorontalo.

Kembali tim MBUII lolos masuk ke babak perempat final. Di hari yang sama, pertandingan dilanjutkan pada malam harinya. Untuk penentuan masuk ke babak final, MBUII harus melawan tim PDBI Tangerang yang berakhir dengan kemenangan tim UII. Di pertandingan final inilah, tim MBUII mendapatkan lawan yang cukup berbobot. Tim MBUII melawan Gita Wibawa Praja Tangerang.

“Pertandingan yang menegangkan, tiba saatnya dewan juri memberikan keputusannya dan akhirnya pertandingan ditutup dengan kemenangan Gita Wibawa Praja Tangerang, sehingga MBUII menempatkan diri pada posisi 1st Runner Up”, pungkas Budi Santoso.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map