Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
FMIPA UII dan Balai Litbang GAKI Magelang Sepakat Jalin Kerjasama Riset PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Sunday, 25 September 2016

ImageGangguan Akibat Kekurangan Iodium (GAKI) merupakan masalah gizi yang dijumpai hampir diseluruh negara di dunia, baik di negara berkembang termasuk di Indonesia maupun negara maju. Terlebih lagi di negara dengan wilayah yang terdiri dari dataran tinggi atau pegunungan.

Akibat yang ditimbulkan oleh masalah ini bukan hanya dari segi kosmetik yang ditunjukan dengan benjolan yang membesar (gondok) tetapi lebih jauh lagi berdampak pada kualitas SDM seperti IQ yang rendah, produktivitas yang rendah, bisu, tuli, kretin, cebol, bahkan terlahir cacat baik fisik maupun mental.

Hal tersebut mendorong Balai Penelitian dan Pengembangan Gangguan Akibat Kekurangan Iodium (BP2 GAKI) Magelang berkunjung ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UII pada Senin (26/9) guna melakukan pembahasan program kerjasama. Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala BP2 GAKI Magelang, Bapak Sugianto, SKM, M.Sc.PH beserta jajarannya.

Kedatangan Tim BP2 GAKI Magelang disambut baik oleh Dekan FMIPA UII, Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D. Pertemuan tersebut sejatinya merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama yang sebelumnya telah ditandatangani oleh UII dan BP2 GAKI pada 8 Agustus 2016. Selain Dekan FMIPA UII, diskusi tersebut juga dihadiri oleh seluruh Ketua Program Studi yang ada di FMIPA UII yaitu Prodi Statistika, Prodi Kimia, Prodi Farmasi, Prodi Apoteker, Prodi D3 Kimia Analis dan Prodi Pendidikan Kimia.

Beberapa kesepakatan kerjasama yang dihasilkan dari pertemuan tersebut adalah Sinergitas Riset 2017-2018, Mengirim dosen tamu sesuai dengan tema yang dibutuhkan, pengiriman mahasiswa magang dari UII ke Balai Litbang GAKI Magelang.

Drs. Allwar berharap beberapa program kerjasama tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif baik bagi UII maupun bagi BP2 GAKI Magelang. “Harapan kami semoga tindak lanjut kerjasama ini dapat berjalan lancer dan bermanfaat untuk semua pihak baik mahasiswa, dosen, BP2 GAKI dan masyarakat.” Ujar Allwar.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map