Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pentingnya Redesain Sistem Manajemen Proyek Pembangunan Infratruktur di Indonesia PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 01 October 2016

Image
Ir. Khalwi AH, M.Sc., MM., ketika menyampaikan materi kuliah umum.
Sabtu, (01/10) Program Pascasarjana Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia (FTSP UII) menyelenggarakan Kuliah Umum bertempat di Ruang Audiovisual Lantai 2 Perpustakaan Pusat Gedung Moh Hatta UII. Kuliah Umum kali ini mengambil tema 'Redesain Sistem Manajemen Proyek dalam Pembangunan infrastruktur di Indonesia' dengan menghadirkan pembicara Ir. Khalawi AH, M.Sc., MM., Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan dari Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Hadir membuka langsung acara kuliah umum tersebut Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil FTSP UII Prof. Ir. Sarwidi, MSCE., Ph.D., dimana dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan kuliah umum ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa peserta kuliah umum tentang manajemen proyek lapangan khususnya terkait pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Khalawi dalam materinya sempat mengutarakan bahwa KEMENPUPR selama masa Pemerintahan Jokowi-JK ini dibebani pekerjaan yang sangat berat, terutama dalam implementasi sembilan agenda prioritas nawacita Peresiden. Hal itu adalah untuk menjawab tiga ideologi pembangunan Tri Sakti yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Saat ini KEMENPUPR dibebani target pembangunan diantaranya pembangunan 1000 km jalan tol, 65 waduk, 24 pelabuhan baru, 15 bandara baru, dan masih banyak lagi.

"Padahal selama 30 tahun sebelum ini, realisai pembangunan saja tidak sebanyak itu, pada pemerintahan Jokowi-JK ini kita hanya diberikan tenggat waktu selama 5 tahun", ungkap Khalawi.

Sementara itu ditemui ditempat terpisah ketika wawancara dengan wartawan, Prof. Sarwidi menambahkan memang pemerintah saat ini sedang fokus pada pembangunan infrastruktur, dan yang perlu diperhatikan adalah sistem manajemen proyek dalam pembangunan infrastruktur tersebut perlu didesain ulang. Pembangunan infratruktur saat ini perlu mengikuti perkembangan zaman dan globalisasi, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas, maka pemerataan pembangunan adalah sebuah keniscayaan.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map