Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
D3 Ekonomi UII Lanjutkan Kerjasama Dengan PT Zahir Internasional PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 03 October 2016

ImageProgram Diploma (D3) Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) dan PT. Zahir Internasional sepakat melanjutkan kerjasama dalam hal pengembangan laboratorium akuntansi. Melalui laboratorium ini mahasiswa D3 Ekonomi UII khususnya bidang Akuntansi dapat melakukan latihan bagaimana menggunakan software akuntansi untuk pencatatan transaksi keuangan.

Kesepakatan kerjasama yang merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dilakukan beberapa tahun yang lalu ini, ditandai melalui penandatanganan naskah MoU oleh Direktur Program D3 Ekonomi UII, Dra. Nurfauziah, MM. dan Dendy Kurniawan, ST selaku Manajer Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (30/9), di Gedung Program D3 Ekonomi UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5.

Disampaikan Nurfauziah, selain melakukan upgrade sistem dari lama ke yang baru, bentuk kerjasama ini menambahkan beberapa klausul yang dirasa akan bermanfaat bagi mahasiswa. Diantaranya pemberian sertifikat bagi mahasiswa yang lulus ujian yang diselenggarakan oleh PT Zahir Internasional. ”Mahasiswa yang lulus akan mendapatkan sertifikat dari PT Zahir Internasioanal yang nantinya bisa digunakan di beberapa entitas atau organisasi yang sudah memakai software ini,” paparnya

Nurfauziah menambahkan, saat ini mahasiswa membutuhkan sertifikat keahlian teknis sebagai pendamping ijazah yang diperoleh agar nantinya memberikan value added ketika melamar pekerjaan. ”Oleh karenanya kerjasama ini sangat penting bagi perkembangan keahlian mahasiswa Program D3 Ekonomi UII,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Dendy Kurniawan, menurutnya kebutuhan tenaga teknis yang terlatih di Indonesia sangatlah tinggi. Klien yang telah bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional Sendiri menurut Dendy Kurniawan sampai saat ini telah berjumlah ribuan. Kebanyakan dari klien tersebut menurutnya sangat membutuhkan tenaga teknis yang ahli mengoperasikan software tersebut. ”Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan menjawab kebutuhan pasar akan tenaga teknis yang terlatih,” paparnya.

Dendy Kurniawan berharap melalui kerjasama yang terjalin dapat berlanjut ke tahap berikutnya berkaitan dengan Zahir Career. Diharapkan nantinya Program D3 Ekonomi UII dapat memberikan rekomendasi berupa mahasiswa-mahasiswa yang mampu mengoperasikan software tersebut untuk direkrut PT Zahir Internasional dan ditempatkan di beberapa cabang atau klien yang telah bekerjasama dengan PT Zahir Internasional.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map