Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Cilacs UII Selenggarakan Seminar TOEFL ITP Untuk Guru SMA PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 12 October 2016

ImageSaat ini hampir semua perguruan tinggi telah menerapkan standarisasi kecakapan bahasa Inggris yang cukup tinggi, baik sebagai syarat masuk ataupun sebagai syarat kelulusan. Kecakapan bahasa asing khususnya bahasa Inggris sendiri saat ini dapat diukur menggunakan berbagai macam indikator penilaian. Salah satunya yakni dengan menggunakan penilaian Test of English as a Foreign Language (TOEFL) ITP.

Namun demikian, seperti disampaikan Kepala Central for International Language and Cultural Studies Universitas Islam Indonesia (Cilacs UII) Fitri Nugraheni,  Ph.D., Selasa (11/10), penilaian kemampuan bahasa Inggris menggunakan TOEFL ITP walaupun sudah banyak diketahui masyarakat, namun kenyataannya masih banyak yang belum memahami bagaimana tips memperoleh skor yang tinggi.

“Begitu juga bagaimana prosedur pendaftaran tes, pembiayaan, pelaksanaan, sertifikat yang diperoleh serta ketentuan yang diberlakukan oleh ETS (Educational Testing Service, AS) sebagai pihak resmi yang memiliki TOEFL ITP,” Fitri Nugraheni menuturkan.

Lebih lanjut sisampaikan Fitri Nugraheni, permasalahan-permasalahan tersebut menjadikan celah bagi user untuk mencari jalan mudah dengan cara melaksanakan tes yang tidak resmi. Hal ini menggugah Cilacs UII untuk berbagi pengetahuan serta informasi yang tepat terkait TOEFL ITP. “Cilacs UII  menyelenggarkan Seminar TOEFL ITP sebagai wujud nyata akan komitmen turut berperan aktif dalam peningkatan kompetensi Bahasa Inggris bagi masyarakat umum,” ungkap Fitri Nugraheni.

Fitri Nugraheni  menuturkan, seminar TOEFL ITP dikhususkan bagi para pengajar Bahasa Inggris di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di wilayah Sleman yang dilaksanakan tanpa dipungut biaya. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu 12 Oktober 2016 bertempat di gedung Perpustakaan UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5, Sleman Yogyakarta. ”Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibilty) yang merupakan sumbangsih Cilacs UII kepada guru dan siswa tingkat SMA,” jelasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map