Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
20 Mahasiswa Universiti Malaya Pelajari Islam Indonesia di UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 18 October 2016

ImageIslam di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, terlebih karena Indonesia adalah bangsa dengan budaya yang multikultural. Benar bahwa Islam itu satu. Namun dalam tataran praktis, implementasi nilai-nilai Islam dalam kehidupan suatu bangsa menjadi bermacam-macam. Implementasi tersebut berada pada tatanan baik sosial, budaya, politik, ekonomi, dan seterusnya.

Berkenaan dengan itu sebanyak 20 mahasiswa dari Universiti Malaya (UM) Malaysia melakukan program kunjungan akademik ke Universitas Islam Indonesia (UII). Rombongan mahasiswa UM diketuai oleh Ahmad Mustaqim bin Ahmad Rosli. Mereka akan berada di Yogyakarta selama 16 hari, 5-30 Muharam 1438 H/16-31 Oktober 2016.

Selama berada di UII mereka akan mendapatkan kuliah dari para dosen UII khususnya dosen Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI). Materi kuliah dirancang untuk mendeskripsikan tema program yaitu Islam in Indonesia as a Multicultural Country. Selain kuliah, mereka juga akan melakukan sosial engangement di Dewa Wisata Petung, Pagerjurang. Selebihnya, mereka juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta.

Penyambutan secara resmi sekaligus pembukaan program dilaksanakan di Ruang Sidang FIAI, Senin (17/10). Dalam sambutannya, Wakil Dekan FIAI Dra. Sri Haningsih, M.Ag., berharap program yang baru kali pertama dilaksanakan tersebut dapat berlanjut. Khususnya agar mahasiswa FIAI dapat juga berkunjung ke UM. “Sehingga ada timbal balik dari program yang baik ini,” harapnya.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., juga menyambut baik kehadiran mahasiwa dari UM ke UII. Dalam sambutannya, rektor menceritakan selayang pandang tentang UII. Secara khusus rektor mendukung program mobilitas internasional mahasiswa baik yang incoming ataupun outgoing mobilities . Rektor berharap dengan program ini mahasiswa UM dapat memahami Islam di Indonesia dengan baik.

Program tersebut terlaksana atas kerjasama FIAI, International Program (IP) UII, dan Direktorat Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni (DPKA) UII. Selama di UII mahasiswa UM didampingi oleh buddies dari Tim Marketing dan Communication (Marcom) FIAI.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map