Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII dan UNDIP Selenggarakan Lokakarya Bagi Pengelola Kantor Urusan Internasional PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 20 October 2016

ImageDi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), dengan tingkat persaingan global yang semakin tanpa batas ini, maka seluruh perguruan tinggi dituntut untuk terus meningkatkan peran serta baik dosen, mahasiswa maupun staf di tingkat internasional.

Sebagaimana disampaikan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. saat membuka acara Lokakarya Peningkatan Kapasitas (Capacity Building) Kantor Urusan Internasional yang diselenggarakan atas kerjasama antara UII dan UNDIP Semarang dengan mengangkat tema : “Rebranding Indonesia Potentials to Attract International Students and Scholars” di Kampus Terpadu UII, Kamis (20/10).

Untuk menghadapi globalisasi dijelaskan Dr. Harsoyo Perguruan Tinggi tidak akan mampu bergerak sendiri, dibutuhkan sinergi dan forum-forum bertukar ide dan pengalaman dalam upaya internasionalisasi.

“Adanya program-program untuk saling bertukar ide dan pengalaman seperti yang kita lakukan hari ini tentu akan sangat bermanfaat sehingga kita semua dapat mengambil manfaat guna menyusun strategi internasionalisasi yang tepat di masa yang akan datang.” Ujar Dr. Harsoyo.

Indonesia sebagai negara kaya akan potensi harus mampu diangkat oleh Perguruan Tinggi guna menarik minat mahasiswa asing untuk belajar di Indonesia. Oleh karena itu, seluruh Perguruan Tinggi melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) yang merupakan pintu bagi Perguruan Tinggi dalam menjalin berbagai program kerjasama dengan perguruan tinggi asing nampaknya perlu semakin aktif mengatur dan menjalankan strategi internasionalisasi agar tidak kalah bersaing dan memiliki daya tarik bagi mahasiswa internasional untuk studi di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak potensi yang dapat kita angkat untuk menarik minat mahasiswa asing datang dan belajar langsung di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengidentifikasi kembali berbagai potensi yang ada tersebut sehingga menjadi strategi rebranding produk kegiatan mobilitas internasional yang lebih aktif dan meningkatkan animo mahasiswa asing.” Papar Dr. Harsoyo.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map