Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Kembali Cetak Intelektual Muda PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 22 October 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar upacara wisuda untuk lulusannya pada jenjang Magister (S2), Strata Satu (S1), dan Diploma (D3). Upacara wisuda UII Periode I Tahun Akademik 2016/2017 yang digelar pada Sabtu (22/10), di Auditorium Abdulkahar Mudzakkir UII, diikuti oleh 832 wisudawan. Jumlah ini terdiri dari 81 lulusan Program D3, 676 lulusan Program S1 dan 75 lulusan Program S2. Dari jumlah tersebut, 258 orang di antaranya berhasil meraih predikat cumlaude. Sampai kelulusan kali ini, alumni UII telah mencapai jumlah 83.438 orang.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. menyampaikan ucapan selamat kepada segenap wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada jenjang masing-masing di UII. Ia menuturkan, selanjutnya Wisudwan akan memasuki fase kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih kompleks dan penuh dengan tantangan dibanding kehidupan akademis di kampus.Dalam menjalani kehidupan berikutnya, wisudawan akan bertemu dengan masyarakat yang begitu majemuk.

”Wisudawan harus pandai memahami kondisi dan latar belakang masyarakat di tempatnya berada. Selain itu, etos kerja keras hendaknya juga hendaknya terus ditumbuhkan guna membangun kemapanan pribadi dan juga masyarakat,” ungkap Dr. Harsoyo.

Dr. Harsoyo berpesan kepada wisudawan untuk dapat berperan serta membesarkan nama UII dalam karier profesional nantinya, yakni dengan bergabung secara aktif bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII. Ia berharap agar wisudawan dapat mencatatkan dirinya dengan alamat yang jelas, dan selalu perbaharui secara berkala apabila terdapat perubahan alamat dan kontak termasuk pembaharuan data setelah berkarir.

”Hal ini tidak lain sebagai upaya UII untuk mengetahui relevansi lulusannya dalam dunia kerja. Yakni kesesuaian antara proses pendidikan di UII dengan realitas di dunia kerja (link and match),” Dr. Harsoyo menegaskan.

Sementara Wakil Alumni UII, Yan Syafri, yang saat ini sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu, mengajak wisudawan untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin guna memasuki dunia baru. Ia menuturkan, dalam dunia yang sedang berubah ini peluang yang tersedia sangatlah besar.

Image“Peluang yang tersedia sangat besar, silakan memilih peran apa yang akan dimainkan, apakah bekerja untuk pemerintah sebagai aparatur sipil negara, bekerja diperusahaan, bekerja di institusi negara seperti OJK dan Bank Indoneisa atau menjadi entrepreneur, « ujar Yan Syafri.

Menurut Yan Syafri yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi UII tahun 1993, apapun peran yang akan kita mainkan, persiapkanlah diri dengan sebaik mungkin dengan membuka mata dan pikiran serta mengubah mindset. Karena jika tidak, maka kita  hanya menjadi pengguna, pembeli atau penonton.

“Mari tentukan masa depan kemajuan kita dan bangsa ini, sebagaimana firman Allah di dalam Al Qur’an bahwa Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mau mengubah dirinya,” tandas Yan Syafri.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map