Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Kandidat Tuan Rumah PIMNAS 2017 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Monday, 24 October 2016

ImagePada hari Jumat (21/10/2016) Tim dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) KEMENRISTEKDIKTI RI melakukan visitasi ke Kampus Terpadu UII dalam rangka mengevaluasi kesiapan UII sebagai salah satu kandidat tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 yang akan diselenggarakan di tahun 2017 mendatang. Selain UII, perguruan tinggi yang juga mengajukan diri sebagai calon tuan rumah PIMNAS 2017 adalah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar.

Pada visitasi di Kampus Terpadu UII, Tim KEMENRISTEKDIKTI dipimpin oleh Dr. Widyo Winarso selaku Kasubdit Penalaran dan Kreativitas, Yudi Haryanto selaku Kasi Kreativitas, Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.IKom selaku Ketua Dewan Juri PIMNAS, serta dr. Onny Setiani, PHd. Selaku salah satu juri PIMNAS. Tim KEMENRISTEKDIKTI disambut oleh pimpinan UII yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Dekan, dan pejabat struktural di lingkungan Rektoriat UII.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. selaku Rektor UII menyampaikan bahwa UII sangat mengapresiasi visitasi sebagai tindak lanjut Dirjen Belmawa KEMENRISTEKDIKTI atas proposal tuan rumah PIMNAS 2017 yang sudah diajukan oleh UII. Harsoyo menjelaskan bahwa UII berkomitmen penuh untuk siap menjalankan amanah jika memang nanti terpilih sebagai tuan rumah PIMNAS 2017. Komitmen ini tidak lepas dari keinginan UII untuk turut serta berpartisipasi dalam memperkuat karakter unggul serta meningkatkan kreativitas mahasiswa Indonesia melalui ajang PIMNAS 2017.

Pada sesi paparan presentasi, Beni Suranto, S.T., M.SoftEng. selaku Direktur Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII menjelaskan hal-hal penting terkait kesiapan UII sebagai tuan rumah PIMNAS 2017 mulai dari konsep acara, sarana prasarana, rencana anggaran dan kepanitiaan, serta agenda-agenda pendamping PIMNAS 2017 yang sudah disiapkan oleh UII. Setelah sesi presentasi dan diskusi, Tim Visitasi kemudian mengecek langsung beberapa lokasi di Kampus Terpadu UII yaitu Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito, Gedung K.H. Mas Mansur (Fakultas Teknologi Industri), Gedung Mohammad Natsir (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan), serta Gelanggang Olah Raga (GOR) KI Bagoes Hadikoesoemo.

Dr. Widyo Winarso selaku Ketua Tim Visitasi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala persiapan yang sudah dilakukan UII selaku kandidat tuan rumah PIMNAS 2017. Widyo Winarso menjelaskan bahwa selanjutnya penentuan tuan rumah PIMNAS 2017 akan diumumkan oleh KEMENRISTEKDIKTI berdasarkan hasil penilaian Tim Visitasi yang sudah berkunjung ke UII dan UMI.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map