Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kerjasama dengan DPPM UII, KEMENRISTEK DIKTI Selenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 21 October 2016

ImageRealisasi jumlah publikasi internasional dari Indonesia tahun 2015 lalu mencapai 6.470 lebih banyak dari pada target yang dicanangkan yaitu 5.008 publikasi. Capaian kinerja publikasi internasional pada tahun 2015 memang cukup menggembirakan karena mencapai 129,19%. Tahun sebelumnya 2014, publikasi internasional di Indonesia hanya tercatat sebanyak 4.793 publikasi. Kemenristek Dikti selama periode 2015-2019 ini telah menetapkan targat sebanyak 12.089 publikasi internasional.

Demikian paparan Rektor Univiersitas Islam Indonesia (UII) Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., mengutip laporan kinerja Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) tahun 2015, yang disampaikan dalam acara Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional bertempat di Hotel Grand Aston, Jalan Urip Sumoharjo No. 37, Klitren, Yogyakarta.

Acara pelatihan penulisan artikel ilmiah internasional tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Kemenristek Dikti dengan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII. Dilaksanakan selama 3 hari (20-22/10), pelatihan penulisan artikel ilmiah internasional diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Hadir sebagai pembicara diantaranya Prof. Mien A. Riafi, Prof. Sikstus Gusli, Prof. Ali Saukah, dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu Harsoyo menambahkan bahwa jumlah publikasi internasional di Indonesia memang terus mengalami peningkatan, akan tetapi apabila dibandingkan dengan jumlah publikasi internasional dari negara ASEAN yang lain, Indonesia masih perlu banyak peningkatan.

“Jumlah publikasi ilmiah di Malaysia dan Thailand pada tahun 2014 masing-masing berhasil menerbitkan publikasi internasional sebanyak 25.330 dan 12.061 publikasi, sementara di Indonesia belum mencapai sebanyak itu,” pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map