Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII ODIEX 2016 Suguhkan Beragam Karya Inovasi UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 25 October 2016

ImagePenyelenggaraan UII Open Day and Innovation Expo (UII ODIEX) 2016 berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Salah satunya pada perhelatan kali ini, terdapat pengklasifikasian karya inovasi berdasarkan tiga zona utama yakni Zona Kreatif, Zona Poster dan Zona Interaktif.

”Dengan cara ini diharapkan para pengunjung dapat dengan mudah menikmati suguhan karya inovasi yang ada di UII melalui beragam cara sesuai yang dikehendaki,” ungkap Galang Prihadi Mahardhika, S.Kom, M.Kom. selaku ketua panitia, pada Selasa (25/10), di Auditorium Kahar Mudzakkir UII.

Disampaikan Galang Prihadi, UII ODIEX merupakan pameran inovasi tahunan yang diselenggarakan untuk mengenalkan beragam karya inovasi yang diciptakan UII kepada masyarakat. Ia menjelaskan, kegiatan UII ODIEX telah memasuki penyelenggaraan yang ke tiga sejak pertama kali digelar pada tahun 2014 yang lalu. Kali ini kegiatan akan digelar selama 3 hari, yakni tanggal 25-27 Oktober 2016.

Lebih lanjut disampaikan Galang Prihadi, hal baru lainnya pada penyelenggaraan UII ODIEX 2016 adalah lorong cerita yang dibangun untuk mengemas informasi sejarah UII menjadi suatu bentuk perjalanan memorabilia. Ia menambahkan, dengan cara ini diharapkan para pengunjung dapat mengamati perkembangan UII sebagai pelopor universitas di Indonesia.

“Selain itu, momentum erupsi Merapi yang terjadi pada 6 tahun yang silam juga diangkat menjadi suatu topik pada lorong cerita ini,” jelasnya.

Galang Prihadi yang juga merupakan Kepala Divisi Pemasaran dan Admisi UII menuturkan, pada penyelenggaraan UII ODIEX 2016 juga menampilkan sesi panggung inspirasi yang dirancang untuk memberikan edukasi bagi para peserta. Seperti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Luar Neger, Inkubasi Bisnis Mahasiswa dan Tax Amnesti, Regulasi, dan Implementasi.

Kegiatan UII ODIEX 2016 juga akan dimeriahkan oleh eksibitor unggulan yakni Museum Gempa Prof Sarwidi, Desa Binaan DPPM UII, UII Global Mobility, Labma & PKM Corner, Ikatan Keluarga Ibu-ibu UII, Periplus UII dan Lembaga Pelatihan Khusus.

Dukungan penyelenggaraan UII ODIEX 2016 disampaikan langsung oleh Wakil Rektor II UII, Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si. yang secara resmi membuka acara tersebut. Menurutnya menghadapi era kompetisi regional dan global yang semakin ketat, salah satu kunci untuk bertahan dalam era tersebut adalah dengan terus menumbuhkan inovasi di berbagai bidang.

“Melalui penyelenggaraan UII ODIEX 2016 diharapakan para dosen dan mahasiswa UII dapat meningkatkan inovasi di bidangnya masing-masing,” tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map