Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Terima Mahasiswa Program PERMATA dari 2 Perguruan Tinggi di Medan PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 26 October 2016

ImageSebanyak 11 Mahasiswa dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dan Universitas Medan Area hari ini (26/10) mulai mengikuti berbagai aktifitas perkuliahan di Universitas Islam Indonesia (UII). UII merupakan salah satu Perguruan Tinggi penerima mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA), program yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Direkur Direktorat Akademik UII Arief Rahman, SE, M.Com, Ph.D. menyambut baik kedatangan mahasiswa peserta Program PERMATA tersebut dan berharap para mahasiswa dapat menimba ilmu dengan baik di UII.  “Kami menyambut baik Program PERMATA ini, walaupun masih ada beberapa kekurangan. kami mengira tidak ikut dalam program ini tapi ternyata justru kami paling banyak menerima mahasiswa.” Ujarnya

Kesebelas mahasiswa tersebut selama tiga bulan ke depan akan mengikuti perkuliahan di Program Studi Pendidikan Agama Islam, Ilmu Hukum, Akuntansi, Psikologi, dan Teknik Arsitektur. Tidak hanya perkuliahan, mahasiswa-mahasiswa tersebut juga bebas untuk mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UII.

“Saat ini di UII kebetulan juga sedang ada beberapa program yang mungkin bermanfaat untuk diikuti oleh para mahasiswa peserta Program PERMATA, salah satunya kegiatan ODIEX yang berisi pertunjukkan hasil-hasil inovasi mahasiswa dan dosen di lingkungan UII.” Lanjut Arief.

Salah satu Dosen Pembimbing dari Universitas Medan Area (UMA) Zul Heri menyampaikan alasan memilih UII untuk menjadi tempat belajar mahasiswa-mahasiswanya adalah karena memang semua mahasiswa menginginkan menimba ilmu di UII. “Ketika kami diberitahu oleh Kemenristekdikti untuk mengikuti Program PERMATA, kami menyeleksi beberapa perguruan tinggi, ternyata semua mahasiswa memilih UII.” Ujarnya saat menyerahkan para mahasiswanya kepada Pihak UII di Gedung Rektorat UII.

“Kami mewakili keluarga besar Universitas Medan Area dan Universitas Panca Budi Medan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat. Kita harapkan melalui program PERMATA ini bisa menguatkan persatuan antar anak bangsa.”Ujarnya.

 Image




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map