Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Membanggakan, UII Raih Juara Umum FKA UGM 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 02 November 2016

ImageKontingen Universitas Islam Indonesia (UII) meraih prestasi gemilang sebagai Juara Umum dalam Festival Kebudayaan Arab (FKA) Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016. Even yang gelar dua tahunan dengan tema “Simfoni Arab dalam Parade Seni dan Budaya” tersebut diadakan pada Jumat-Senin, (28-31/10).

Menanggapi raihan prestasi tersebut, Wakil Rektor III UII Dr. Abdul Jamil, SH., MH., ditemui siang ini Rabu (02/11), menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi penuh atas keberhasilan delegasi UII meraih Juara Umum di FKA UGM 2016. “Capaian ini semoga bisa memberikan motivasi berprestasi kepada mahasiswa lainnya, termasuk untuk menyongsong misi delegasi UII sebagai wakil Indonesia pada Ajang Debat Bahasa Arab tingkat Internasional di Qatar 2017 mendatang”, imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa Qonita Luthfiyah (Hukum Islam, 2016) berhasil merebut Juara 1 Lomba Baca Berita Arab. Sementara itu, Fitria Hayati (Pendidikan Bahasa Inggris, 2014) juga dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Kaligrafi. Kemudian Saiful Aziz (IP Hukum Islam, 2014), Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014), dan Wafa (Psikologi, 2014) meraih Juara 2 Lomba Debat Arab. Terakhir, Wafa Amatullah (Arsitektur, 2015) menjadi Juara 2 Lomba Puisi Arab.

Diceritakan Saiful Aziz bahwa tahun 2014 lalu, delegasi dari UII sudah berhasil membawa pulang 1 piala sebagai juara 1 Lomba Debat Arab. “Namun kini, alhamdulillah, kontingen UII semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam even Bahasa Arab dengan membawa pulang lebih dari 1 piala. Bahkan Juara Umum,” ungkapnya.

Saiful Aziz, Tiyas Kurnia Sari, dan Wafa adalah tim debat Bahasa Arab dari UII yang telah banyak mengharumkan nama UII di tingkat regional, nasional, dan bahkan ASEAN. Pada April 2017 mendatang rencananya mereka akan mewakili Indonesia pada Kompetisi Debat Arab Internasional di Doha, Qatar. Keikutsertaan mereka dalam Debat Arab di FKA UGM adalah bagian dari persipan mereka menuju Qatar.

Sementara itu, Qonita Luthfiyah merasa bersyukur dan bangga dapat membawa nama baik UII di kancah nasional. “Meski melalui hal kecil (perlombaan) ini,” tuturnya. “Semua kemenangan juga berkat izin Allah,” ungkapnya. Dia berharap UII terus memberikan wadah untuk menyalurkan bakatnya guna menorehkan prestasi lain kedepannya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map