Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Program Studi Akuntansi UII Lanjutkan Kerjasama Dengan YASMA PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 03 November 2016

ImageProgram Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) dan Yayasan Masjid Syuhada Yogyakarta (YASMA) sepakat menjalin kerjasama dalam hal peningkatan pengelolaan keuangan organisasi di Yayasan Masjid Syuhada. Yasma merupakan yayasan yang bergerak dibidang agama, pendidikan, dan sosial ekonomi yang berkedudukan di jalan I Dewa Nyoman Oka 13 Kotabaru, Yogyakarta. Yasma mengelola beberapa lembaga yang dari TK, SD, SMP, Sekolah Tinggi, BMT, Catering, dan LAZIS.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dekan Fakultas Ekonomi UII Dr. Agus Hardjito, M.Si dan Wakil Ketua Umum Yasma, Ir. H. Muhammad Hanief, MT di Gedung Fakultas Ekonomi UII, Rabu (2/11). Turut hadir dan menyaksikan Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi FE UII, Dekar Urumsah, SE., S.Si., M.Com (IS)., Ph.D. Direktur Pusat Pengembangan Akuntansi UII, Ayu Chairina Laksmi, M.App.Com., M.Res., Ph.D.,Ak.,CA. dan Ketua Tim Pelaksana Drs. Aris Nurherwening, MM.

Acara penandatangan MoU dibuka oleh Dekar Urumsah, SE., S.Si., M.Com (IS)., Ph.D, Ketua Program Studi Akuntansi FE UII. Dalam sambutannya, Dekar Urumsah terlebih dahulu memaparkan secara singkat mengenai proses pembentukan MoU antara Prodi Akuntansi FE UII dan Yasma yang akan ditandatangani, di mana inisiatif pembentukan MoU bermula dari kunjungan Yasma ke Prodi Akuntansi untuk berdiskusi dalam hal peningkatan pengelolaan keuangan organisasi yang tersistem dan akuntabel, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Prodi Akuntansi untuk membahas draft MoU hingga tercapainya kesepakatan oleh kedua pihak atas draft MoU tersebut. MoU ini merupakan bentuk kerjasama yang kedua kalinya, karena sebelumnya Program Studi Akuntansi FE UII  juga telah melakuan kerjasama dalam hal pelatihan keuangan di Yasma. 

Disampaikan Dr. Agus Hadjito,  sampai saat ini UII terus berupaya memberikan manfaatnya kepada masyarakat, tidak hanya dalam bidang keilmuan namun juga pelayanan dan pengabdian masyarakat. Menurut Dr. Agus Hadjito, Prodi Akuntansi FE UII harus mempunyai nilai manfaat yang lebih dibanding Prodi Akuntansi di Universitas yang lain. “Harapannya kerjasama seperti ini ke depan dapat dikembangkan di masing-masing Program Studi (Prodi) di UII, seperti di antaranya telah dimulai oleh Prodi Akuntansi” paparnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum Yasma Ir. H. Muhammad Hanief dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Studi Akuntansi UII telah menjalin kerjasama yang sangat baik sebelumnya dengan Yasma, sehingga kami ingin melanjutkan kerjasama dalam hal peningkatan pengelolaan keuangan organisasi yang terintegrasi dan tersistem di yayasan kami.  “Melalui kerjasama yang dilakukan ini harapannya dapat meningkatkan akuntabilitas organisasi di Yasma,” tuturnya. Program Studi Akuntansi UII menurut Muhammad Hanief mempunyai resource yang handal.

Image 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map