Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Eva Fadhilah Terpilih Ikuti Leadership Training di Deakin University PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 08 November 2016

ImageSetelah melalui seleksi yang ketat, Eva Fadhilah, mahasiswa Program Studi (Podi) Syari’ah Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) terpilih untuk mengikuti Leadership Training di Deakin University, Australia. Eva Fadhilah tergabung dalam Students Mobility Program (SM-Pro) 2016 yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Seleksi SM-Pro 2016 diikuti oleh lebih dari 5000 peserta dari berbagai universitas. Namun yang tersaring untuk 2016 ini sebanyak 26 mahasiswa dan Eva Fadhilah adalah salah satunya. Eva, begitu dia biasa disapa, berada di Australia selama 7 hari, 30 Oktober-05 November 2016.

Selama di Deakin University, Eva belajar tentang Australian Education System yang disampaikan oleh Prof. Christine Ure. Selain itu, dia belajar tentang Multiculturalism in Australia yang disampaikan oleh Assc. Professor Katya Johanson. Tentu saja masih banyak materi yang lain. Disamping mendapatkan materi di kelas juga ada sesi diskusi dan kunjungan ke beberapa lokasi di Melbourne.

Eva bersyukur dapat mengikuti program tersebut dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Khususnya orang tua, kementerian agama, dan tentu saja UII. “Semoga bisa membanggakan prodi dan memotivasi mahasiswa lain untuk mengasah ilmunya di dalam dan di luar negeri,” tutur Eva yang Mei lalu juga sempat mengikuti Konferensi Internasional di Turki.

Lebih lanjut menurut Eva, program yang diikutinya sangat bermanfaat dan memberikan pelajaran yang sangat berharga. Sementara itu, Dekan FIAI Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., pada Selasa ini (08/11), menyampaikan apresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu mahasiswanya. “Mahasiswa/i berprestasi internasional perlu didorong terus dan diberikan apresiasi,” tuturnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map