Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Konser Simfoni Semesta Alam Teguhkan Semangat Kemanusiaan UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 11 November 2016

ImageSebagai universitas yang memiliki sejarah panjang, UII terus berupaya memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa Indonesia. Semangat untuk selalu memberikan kemaslahatan bagi sesama ini tergambar dengan baik dalam hymne dan mars UII. Lirik Mars UII yang dikarang oleh Nortier Simanungkalit dan Hymne UII yang dikarang oleh Suhadi terkandung makna yang sangat mendalam. Di dalamnya tergambar semangat untuk menjunjung cita-cita luhur dan komitmen sivitas akademika UII untuk selalu menebar kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat para pendiri UII yang mencita-citakan agar UII menjadi universitas rahmatan lil ‘alamin. Institusi pendidikan yang konsisten menebar kemanfaatan dan mendorong pembangunan bangsa melalui berbagai macam bidang keilmuan dan berbagai macam bentuk pengabdian.

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, UII meluncurkan mini album berisi aransemen ulang mars dan hymne UII yang dikemas dengan apik dalam format baru. Aransemen ulang hymne dan mars UII tersebut menghasilkan beberapa aransemen dengan berbagai macam nuansa musik yang kaya nada.

Kegiatan dibingkai dalam Konser Simfoni Semesta Alam yang diselenggarakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, kampus terpadu UII, Kamis (10/11).  Konser Simfoni Semesta Alam melibatkan penampilan dari AMARI Orchestra bersama dengan Marching Band UII dan Paduan Suara Miracle Voice UII. Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh dan pimpinan UII, sivitas akademika, dan perwakilan tokoh masyarakat yang diundang UII.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc mengungkapkan, Konser Simfoni Semesta Alam merupakan upaya untuk terus mempertahankan serta meningkatkan semangat kebaikan yang disebarkan melalui hymne dan mars UII. “Saya berharap kita sebagai sivitas akademika UII dapat membumikan nilai-nilai kemanusiaan universal yang diamanatkan oleh pendiri UII sebagaimana terkandung dalam lirik hymne dan mars UII”, jelas Rektor.

Selain itu, Rektor juga menambahkan, sejalan dengan semangat hari Pahlawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghormati, mengenang, dan meresapi keteladanan para pahlawan Indonesia. “UII dibangun oleh para pendiri dan tokoh yang juga pahlawan bangsa, seperti Ki Bagoes Hadikoesoemo, Mohammad Natsir, Moh. Hatta, dan KH. Wahid Hasyim. Semoga kita dapat meneladani pengabdian dan dedikasi mereka dalam membangun negeri ini”, ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan kegiatan ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk semakin melecutkan semangat sivitas akademika UII, baik pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam berkarya. “UII harus mampu bersaing dan unggul tidak hanya di level nasional namun juga internasional”, pungkasnya.

Pada saat yang sama, Rektor UII dan tiga Rektor UII periode sebelumnya, yakni Prof. H. Zaini Dahlan, MA, Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS, dan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec berkolaborasi membacakan puisi yang berjudul “Transformasi Nilai-Nilai Islam pada UII”.

 Image




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map