Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pentingnya Rencana Kerja Pusat Studi dan Unit Bisnis di UII PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 09 November 2016

ImagePerkembangan Universitas Islam Indonesia (UII) terus menunjukkan hasil yang signifikan. Berbagai prestasi perguruan tinggi, dosen, dan mahasiswa banyak ditorehkan. Seperti misalnya, raihan bintang tiga pemeringkatan perguruan tinggi dunia oleh UII dari lembaga QS Star yang berbasis di London, keberhasilan UII menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia berdsarkan Kinerja Penelitian dari Kemenristek Dikti, dan lain-lain.

Dalam rangka meningkatkan kinerja perguruan tinggi tersebut, diperlukan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pusat studi dan unit bisnis. Pusat studi dan unit bisnis saat ini memegang peran penting bagi perkembangan universitas. Pusat studi dan unit bisnis yang aktif melakukan kegiatan dapat menjadi nilai tambah bagi penilaian akreditasi perguruan tinggi, disamping juga khusus bagi unit bisnis yang sudah menghasilkan profit bisa ikut menopang keuangan perguruan tinggi.

Berkenaan dengan hal itu, Direktorat Keuangan dan Anggaran (DKA) UII hari ini (10/11) mengadakan Workhsop Business Plan Unit Bisnis dan Rencana Kerja Pusat Studi bertempat di Hotel Santika, Jalan Jendral Sudirman No.19, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Workhsop tersebut dihadiri oleh beberapa Kepala Unit Bisnis dan Direktur Pusat Studi di lingkungan UII.

Turut hadir memberikan sambutan, Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., dengan menyampaikan bahwa profit dari unit bisnis perguruan tinggi dalam penilaian akreditasi diharapkan mampu memberikan kontribusi pembiayaan atas anggaran sehingga biaya sepenuhnya tidak banyak dibebankan kepada mahasiswa. Kedepan harapannya unit bisnis di UII dapat mengimplementasikan tujuan tersebut.

Sementara itu turut hadir juga memaparkan materi tentang unit bisnis yang disampaikan Wakil Rektor II Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si., dan materi tentang pusat studi di UII yang diisi oleh Wakil Rektor I Dr.-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA. IAI. Keduanya menyampaikan evaluasi dan rencana kedepan yang akan dicapai oleh unit bisnis dan pusat studi di UII.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map