Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa Australia Cicipi Pengalaman Magang di Yogyakarta PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 15 November 2016

ImageMahasiswa Australia dari berbagai universitas, seperti Deakin University, Queensland University, Monash University, dan RMIT Melbourne University mendapat kesempatan untuk magang di Yogyakarta melalui UII. Kedatangan para mahasiswa Australia disambut oleh tarian tradisional di Gedung Prof. Sardjito, kampus terpadu UII pada Senin (14/11). Hal ini terwujud sebagai realisasi kerjasama yang dijalin antara UII dengan organisasi International Internship yang berbasis di Australia. Kedatangan para mahasiswa tersebut bukanlah hal baru karena sebelumnya UII juga telah rutin menerima kunjungan magang dari para mahasiswa Australia. Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang meningkatkan pemahaman lintas komunitas yang terjalin di antara kedua negara.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dalam sambutannya mengatakan saat ini kesempatan untuk menggandeng mitra asing sebagai mitra kerjasama semakin terbuka lebar. Salah satunya kerjasama riil yang dibangun UII lewat aktifitas di bidang pendidikan dan kebudayaan. “Kita harus semakin terbuka menerima para mahasiswa asing yang ingin belajar tentang budaya, kehidupan sosial, dan pengalaman kerja di Indonesia”, katanya. Hal itu merupakan salah satu cara untuk melihat bagaimana etos kerja bangsa lain dalam bekerja. Sehingga sebagai fasilitator, sivitas akademika UII juga dapat memetik banyak manfaat.

Koordinator Group Internship Australia, Frida Komesaroff menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya. Ia merasa senang dapat mengajak dan membawa mahasiswa Australia untuk dapat lebih mengenal Indonesia baik dari segi budaya maupun lingkungan kerjanya. Kegiatan semacam ini menurutnya lazim diikuti oleh para mahasiswa Australia untuk menimba pengalaman sebelum mereka menyelesaikan kuliah. Mereka memang didorong dan diberi kesempatan untuk melakukan aktifitas itu oleh kampusnya masing-masing

Beberapa di antara mereka nantinya juga dapat kembali ke Indonesia untuk menjalin relasi profesional. Indonesia menjadi tempat tujuan magang di samping karena kedekatan geografis, juga dipengaruhi intensitas kerjasama yang terus meningkat di antara kedua negara.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map