Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
DPPM UII Selenggarakan Seminar Nasional Seri 6, Menuju Masyarakat Madani dan Lestari PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 30 November 2016

ImageRabu (30/11), Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Seminar Nasional ‘Menuju Masyarakat Madani dan Lestari’ bertempat di Auditorium Abdul Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII Jalan Kaliurang KM 14,5 Yogyakarta. Seminar ini pada dasarnya merupakan wadah bagi para praktisi dan akademisi untuk bersama-sama mendiskusikan permasalahan masyarakat, bagaimana membentuk masyarakat yang madani dan lestari.

Hadir sebagai keynote speaker pada seminar tersebut Sekretaris Jendral Penguatan Riset dan Pengembagan Kemenristek Dikti serta Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat. Nampak hadir pula Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Direktur DPPM UII Prof. Akhmad Fauzy, S.Si., M.Si., Ph.D., beberapa dekan fakultas dan direktur direktorat di lingkungan UII.

Dalam sambutan pembukaannya, Harsoyo menyampaikan bahwa saat ini sesuai dengan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) di Indonesia berada di angka 63,0

“Sesuai dengan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), pada tahun 2019 nanti, Indonesia ditargetkan mampu mencapai IKLH antara 66,5 – 68,5 serta mampu mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 26,0%” tambahnya.

Untuk itu perlu didukung dengan kebijakan Kementerian pada peningkatan IKLH yang mencerminkan kondisi kualitas air, udara dan lahan, yang diperkuat dengan peningkatan kapasitas pengelolaan lingkungan dan penegakan hukum lingkungan.

Sementara itu, Irwan Hidayat dalam pemaparan keynote nya lebih banyak bercerita mengenai perjalanan perusahaan yang Ia pimpin, PT Sido Muncul saat ini sudah masuk pada generasi ketiga sejak didirikan pertama kali pada 1951. Dibawah kepemimpinan Irwan Hidayat, Sido Muncul bertransformasi menjadi perusahaan bersakala internasional yang produknya berhasil masuk pasar di berbagai negara di dunia.

“Ada tiga hal yang paling berharga bagi seseorang, dan ketiganya menjadi kunci kesuksesan, yaitu: Masa Muda, Kesehatan, dan Networking”, pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map