Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UWK Surabaya Kunjungi UII Pelajari Pengelolaan Organisasi Kemahasiswaan PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 01 December 2016

 

ImageSegenap jajaran pimpinan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pada hari Selasa (29/11) berkunjung ke Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka studi banding terkait pengelolaan organisasi kemahasiswaan. 
Delegasi Universitas Wijaya Kusuma tersebut terdiri dari Wakil Rektor III Isetyowati Andayani, S.H.,M.H, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Ir. Maslikah, M.T., Wakil Dekan III Fakultas Hukum Dr. Joko Nursariono, S.H.,M.H., Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Lilik Pirmaningsih, SE.,M.Ak.,CA.,Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Sains Drs. Tri Dayat, M.Pd., Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Hewan Roeswandono W, drh., M.Si., Kepala BAK dan Humas Andi Aruji, S.E., dan Kabag Kesma Agus Prihantin, SH.
Isetyowati Andayani, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa pihaknya sudah lama berkeinginan untuk berkunjung ke UII untuk mempelajari sistem pengelolaan organisasi kemahasiswaan karena menurutnya mahasiswa UII seringkali mampu tampil juara di berbagai kompetisi baik tingkat regional, nasional maupun internasional.
“Sebenarnya kami memang sudah lama ingin berkunjung ke UII, UII adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang sudah lama terakreditasi A, Prodi-prodi nya juga banyak yang terakreditasi A, selain itu kami juga ingin belajar tentang pengelolaan organisasi kemahasiswaan di UII. Secara usia saja kami jauh lebih muda dari UII. Kami berdiri pada tahun 1981, didirikan oleh H. Soenandar Prijo Soedarmo, Blegoh Soemarto dan H. Moch. Said.” Paparnya.
Wakil Rektor II UII Dr. Abdul Jamil, S.H.,M.H., yang menerima kunjungan tersebut menyambut baik kedatangan delegasi dari Universitas Wijaya Kusuma tersebut dan berharap kedua institusi dapat saling berbagi pengalaman dan ilmu terutama dalam mpengelolaan organisasi kemahasiswaan. “Walaupun judulnya kunjungan studi banding tapi kami berharap kita semua bisa saling belajar.” Ujarnya.
Terkait pengelolaan kegiatan kemahasiswaan Dr. Abdul Jamil juga menyampaikan bahwa UII berkomitmen mendukung organisasi dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaa, sehingga setiap tahun anggaran untuk hal tersebut terus meningkat. ”Kami sangat support terhadap kegiatan kemahasiswaan, anggaran untuk kegiatan kemahasiswaan pun setiap tahun meningkat”. Ujarnya.
Lebih lanjut Direktur Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII Beni Suranto, ST., M.Soft.Eng. menyampaikan bahwa mahasiswa yang aktif di organisasi harus juga seimbang dengan prestasi belajar di dalam kelas sehingga kegiatan organisasi tidaklah menjadi pelarian bagi mahasiswa-mahasiswa yang malas belajar. “Kami tidak ingin organisasi mahasiswa sebagai pelarian mahasiswa-mahasiswa yang malas belajar.” Ujarnya.

 

Image



Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map