Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Istimewa, UII Juara Umum GAM UNJ 2016 PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 06 December 2016

ImageMelengkapi perolehan 3 kali Juara Umum dalam kompetisi berbahasa Arab sebulan terakhir, kontingen Universitas Islam Indonesia (UII) kembali dinobatkan sebagai Juara Umum dalam Gebyar Apresiasi Mahakarya (GAM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Even yang diadakan kali ke-7 tersebut diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UNJ, Senin-Rabu, 28-30 November 2016.

Dalam even tersebut, Nurin Retno Sawitri (Teknik Lingkungan, 2013) merebut dua juara sekaligus yaitu Juara 1 al-Ghinaa’ al-‘Araby (Menyanyi dalam Bahasa Arab) dan Juara 2 Musaabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Adapun Qonita Luthfiyah (Syari’ah, 2016) meraih Juara 1 Lomba Baca Berita (Qiraa-atul Akhbaar).

Sementara itu, Saiful Aziz (Syari’ah, 2014) merebut Juara 2 Pidato Bahasa Arab (al-Khithaabah). Terakhir, Wafa Amatullah (Arsitektur, 2015) meraih Juara 3 Lomba Puisi Bahasa Arab (asy-Syi’ru al-‘Araby). “Untuk kesekian kalinya, UII membuat mahasiswa tercengang. Karena tidak satupun delegasi UII yang berasal dari Fakultas/Program Studi Bahasa Arab,” cerita Saiful Aziz, selaku ketua kontingen.

“Namun demikian, dalam hampir setiap kompetisi UII selalu membawa pulang piala Juara Umum setelah mengalahkan para peserta yang mayoritas dari konsentrasi ilmu Bahasa Arab,” tambahnya. Aziz berharap komunitas kecil mereka yaitu El-Markazi dapat terus membina bakat/minat mahasiswa dalam bidang Bahasa Arab dan MTQ. Sehingga, tanpa konsentrasi ilmu Bahasa Arab, UII tetap memiliki kompetensi Bahasa Arab yang disegani seluruh mahasiswa di Indonesia.

Wafa Amatullah merasa bersyukur dipertemukan dengan komunitas yang penuh semangat dan prestasi. Menurutnya, semuanya adalah nikmat dari Allah. “Jika bukan karena Allah maka semua tidak akan pernah terjadi,” ungkapnya. Dia berharap prestasi yang diraih menjadikannya sebagai pribadi yang meningkat ibadahnya. “Kebaikannya sebagai tanda besarnnya syukur kita kepada Allah,” tutupnya. (Samsul Zakaria/SA).




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map