Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Warung Prancis UII Merayakan HUT yang Pertama PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Tuesday, 13 December 2016

ImageRabu, (14/12), bertempat di halaman depan Shar’e Mart, Warung Prancis (WP) UII merakayakan hari jadi yang pertama (1er Anniversaire).  Perayaan yang berlagsung dari pukul 09.00-14.00 ini diisi oleh beragam acara seperti kuliner prancis, bincang-bincang budaya, belajar bahasa Prancis serta musik akustik. Selain itu dalam perayaan ini , WP UII juga mengumumkan para pemenang lomba HUT WP UII yaitu juara lomba poster, fotografi dan vlog.

Direktur Institut Francais Indonesia (IFI) Yogyakarta, Christine Moerman, dalam sambutannya pada acara ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada WP UII atas perannya memperkenalkan Prancis kepada publik. “WP UII adalah salah satu WP di Indonesia yang memiliki aktifitas yang sangat dinamis”, kata Christine. Dia berharap, eksistensi WP UII bisa terus dipertahankan kedepannya, sehingga lebih banyak lagi orang Indonesia yang tertarik mengetahui tentang Prancis.

Selain Direktur IFI Yogyakarta, yang hadir memberikan sambutan pada acara ini adalah Hangga Fathana, S.IP., M.A. selaku Direktur Pemasaran, Kerjasama dan Alumni (DPKA) UII. Sebagai direktorat yang membawahi WP UII, Hangga mengapresiasi kontribusi WP selama setahun ini, terutama dalam mempererat kerjasama antara UII dan pemerintah Prancis. WP UII diharapkan mampu menjadi jembatan komunikasi dalam kerjasama ini dan kedua belah pihak, baik UII maupun pemerintah Prancis bisa mendapkan manfaat positif dari kerjasama ini.

Perayaan HUT WP UII  ini diisi dengan berbagai acara. Sebagai acara yang pertama adalah belajar bahasa Prancis. Disini para pengunjung diundang untuk mengikuti kelas singkat bahasa Prancis bersama salah seorang anggota Les Camarades WP UII, Pandu Ekoyudho. Para pengunjung diajak untuk mengucapkan beberapa ungkapan-ungkapan sederhana dalam bahasa Prancis. Banyak peserta dalam acara ini yang baru mengenal bahasa Prancis; mereka kesulitan dalam mengucapkan kata atau frase berbahasa Prancis. Meskipun demikian, kelas bahasa Prancis ini sangat menghibur.

Di sekitar tempat acara, WP UII juga menyajikan kuliner Prancis pada para pengunjung secara gratis seperti Churros, Meringue, Macarons mini, dan Gresin. Acara kuliner ini sukses menarik minat pengunjung—yang kebanyakan mahasiswa—untuk datang ke acara ini. Banyak pengunjung yang rela antre untuk mendapatkan panganan yang mereka inginkan.

Pada kesempatan ini, WP UII mengundang Frank Van Hoornyck yang berasal dari Belgia untuk mengisi sesi bincang-bincang budaya. Frank bercerita tentang ketertarikannya dengan budaya Indonesia. Munurutnya, faktor makanan dan karakter orang Indonesia yang ramah dan santun yang membuatnya jatuh cinta dengan Indonesia. Selain itu, dia juga mengemukakan alasan pentingnya belajar bahasa Prancis jika ingin memperluas pengetahuan dan jaringan, karena bahasa Prancis dituturkan di lebih dari 30 negara di dunia.

Di penghujung acara, WP UII mengumumkan para pemenang lomba dalam rangka HUT WP UII yang telah dimulai sejak bulan november lalu. Para pemenang lomba mendapatkan uang tunai, sertifikat dan merchandise dari WP UII. Perayaan HUT WP kali ini ditutup dengan pelapasan balon ke udara oleh seluruh anggota Les Camarades yang dalam hal ini merupakan panitia acara Anniversaire WP UII.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map