Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Lulusan UII Diminta Bijak Dalam Menerima Informasi PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Saturday, 17 December 2016

ImageUniversitas Islam Indonesia (UII) mewisuda 749 lulusannya pada jenjang Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir, Sabtu (17/12). Dari jumlah tersebut, 186 orang diantaranya berhasil meraih predikat cumlaude. Sementara Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada Program S1 pada pelaksanaan wisuda UII periode II TA 2016/2017 ini, berhasil diraih oleh Aris Setiyono, mahasiswa Fakultas Ekonomi, Program Studi Ekonomi Pembangunan. Sampai kelulusan kali ini, alumni UII tercatat telah mencapai jumlah 84.297 orang.

Ucapan selamat disampaikan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. kepada segenap wisudawan atas selesainya menempuh studi di UII pada jenjang masing-masing. Ia menuturkan, momen wisuda akan menjadi bagian yang berkesan dalam lembar kehidupan wisudawan sebagai tahapan memasuki fase kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih kompleks dan penuh dengan tantangan dibanding kehidupan akademis di kampus.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Harsoyo, dalam menjalani kehidupan berikutnya, wisudawan tentunya penting untuk memahami kondisi dan latar belakang masyarakat di sekitar yang begitu majemuk. Misalnya pandai dan bijak dalam menerima informasi, baik itu informasi yang kita peroleh dari media massa maupun media sosial. “Hindari menyebarkan informasi yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan di antara kita,” ujar Dr. Harsoyo.

Selain itu, Dr. Harsoyo juga berharap agar wisudawan dapat bergabung secara aktif dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII guna menjaga ikatan silaturahim serta turut berperan serta membesarkan nama UII dalam karier profesional nantinya.

Hal senada disampaikan Wakil Alumni UII, Sugito Atmo Prawiro yang turut hadir menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada para wisudawan. Ia mengingatkan, wisuda hanyalah sebagai pintu gerbang untuk memasuki dunia yang sesungguhnya. Ketika nanti sudah masuk di dunia kerja, maka akan ada beberapa hal yang harus dipelajari sendiri, karena tidak semuanya di ajarkan di universitas. ”Wisudawan harus dilengkapi dengan pengalaman dan pemahaman. Disiplin ilmu apapun yang sudah wisudawan/wisudawati tempuh, harus terus diasah dan dikembangkan” pesannya.

Lebih lanjut disampaikan Sugito yang saat ini berkarya sebagai konsultan hukum di berbagai perusahaan ternama di tanah air, hal yang juga penting untuk dipahami oleh para alumni adalah ketika nanti sudah bekerja maka jangan hanya memikirkan diri-sendiri. “Jadilah pribadi yang memberikan manfaat bagi kepentingan agama, masyarakat, bangsa dan negara. Nilai itu yang lebih penting dari apapun yang ada di dunia ini,” pungkasnya.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map