Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Masyarakat Diminta Cerdas Berinvestasi PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 21 December 2016

ImageMeningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi perlu diimbangi dengan pengetahuan memadai tentang seluk beluk berinvestasi. Pasalnya sebelum berinvestasi, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pelaku investasi sehingga tidak menimbulkan kerugian. Inilah yang mendorong Diploma 3 Ekonomi UII untuk menyelenggarakan Kuliah Umum Pasar Modal dengan tema “Bersama Pasar Modal membangun Bangsa”. Acara yang digagas bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) di Gedung D3 FE UII pada Senin (20/12) itu dihadiri oleh 200 mahasiswa dan dibuka oleh Ketua Program D3 FE UII, Dra. Nur Fauziah, SE., MM.

Disampaikan Dra. Nur Fauziah, SE., MM, diselenggarakannya Kuliah Umum memiliki korelasi dengan pentingnya memahami instrumen-instrumen investasi khususnya investasi Pasar Modal dan seluk beluk berinvestasi dalam pasar modal. Ia juga berharap kuliah umum dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa yang memiliki minat berkecimpung dalam profesi praktisi pasar modal.

Pembicara yang hadir dalam acara ini, Irvan Noor Fahmi (Kepala Unit Edukasi dan Informasi Bursa Efek Indonesia, Yogyakarta) dan Roli Sugiro (Trainer PT Phintraco Sekuritas) serta dipandu oleh Putri Demi Aridi, SE., M.Ak., Ak. Kedua pembicara menjelaskan seluk beluk pasar modal dari sisi regulator dan sisi pelaku pasar modal, sehingga pembahasan sangat komprehensif dan menarik.

Dalam paparannya, Irvan Noor Fahmi menjelaskan tentang pasar modal Indonesia, bagaimana melakukan investasi di pasar modal serta prospek dan peluang dalam investasi saham. Ia juga menambahkan, bahwa investasi merupakan komitmen untuk menempatkan dana pada satu atau beberapa objek investasi dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang.

“Tetapi sayangnya, selama ini masyarakat Indonesia hanya mengenal investasi dalam bentuk rumah, tanah, kendaraan, tabungan dan deposito. Banyak masyarakat Indonesia yang masih awam dengan pasar modal dan masih sedikit yang melakukan investasi di pasar modal”, ungkapnya. Inilah yang seharusnya dimanfaatkan sebagai momentum mulai melakukan investasi saham dan berkiprah dalam dunia pasar modal di kancah nasional serta internasional.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map