Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Sebelas Mahasiswa UII Ikuti Program SEA-Teacher Project di Thailand dan Philipina PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Friday, 13 January 2017

ImageSebanyak 11 Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) dikirim untuk mengikuti Program SEA-Teacher Project di Thailand dan Philipina. Kesebelas mahasiswa peserta SEA-Teacher Project tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Rektor I UII Dr. Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA.,IAI. Pada Jumat (13/1) di Gedung Rektorat Kampus Terpadu UII.

Program SEA-Teacher merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Peserta program SEA-Teacher Project akan mengikuti pendidikan di perguruan tinggi di negara-negara anggota SEAMAO sesuai kerjasama yang disepakati antar perguruan tinggi. Di samping mengikuti pendidikan perkuliahan, peserta program SEA-Teacher Project juga diharuskan menjadi guru dan mengajar di sekolah-sekolah yang telah bekerjasama dengan perguruan tinggi tempat mereka belajar.

Dr. Ilya berharap para mahasiswa peserta SEA-Teacher Project tersebut adalah salah satu upaya UII dalam melakukan internasionalisasi mahasiswa sehingga para mahasiswa dapat menggali pengalaman lebih luas di negara lain. Menurutnya, pihak universitas telah berusaha menjalin komunikasi dengan Duta-duta Besar RI di seluruh dunia agar para mahasiswa dapat menjelajah ke negara-negara tersebut.

“Kami sudah berkomunikasi menembus Dubes-dubes RI di seluruh Dunia, sehingga mahasiswa dapat menjelajah ke mana-mana bahkan ke negeri antah barantah”. Ujarnya.

Melalui program SEA-Teacher Project yang memang fokus pada program studi pendidikan, Dr. Ilya berharap para mahasiswa UII selain menjadi duta ilmu pengetahuan juga sebagai duta Islam karena memiliki misi dakwah selama berada di Thailand dan Philipina.  “Saya berharap mehasiswa memiliki mental baja, saya melihat guru bukan hanya transfer knowledge, lantas bisa menjadi duta Islam, duta Indonesia, dan ilmu yang dimiliki berguna untuk masyarakat yang membutuhkan.” Jelasnya.

Senada dengan Dr. Ilya, Direktur Direktorat Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII Beni Suranto, ST.,M.Soft.Eng. menyampaikan bahwa keterlibatan mahasiswa UII dalam program SEA Teacher Project kali ini semakin menunjukkan trend positif di kalangan mahasiswa terkait kegiatan internasional. “Peningkatan keterlibatan mahasiswa UII dalam event internasional akhir-akhir ini sangat luar biasa, kami sudah melaporkan ke Kemenristekdikti dan sedang menunggu hasil pemeringkatannya secara nasional, semoga peringkat kita bisa menjadi yang terbaik”. Ujarnya.

Disampaikan juga oleh Manajer Pengembangan Program, Program Internasional UII Herman Felani, MA., yang selama beberapa tahun terakhir menjadi Supervisor bagi para mahasiswa UII peserta SEA-Teacher Project, bagi UII sendiri ini merupakan kali ketiga terlibat dalam program yang digagas oleh SEAMAO, selama tiga tahun terakhir sebanyak 30 mahasiswa telah mengikuti program SEA Teacher Project di Thailand, Philipina, dan Malaysia.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map