Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
48 Dokter Baru Lulusan FK UII Siap Berkontribusi kepada Masyarakat PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Wednesday, 18 January 2017

ImageHari ini, Rabu (18/01), Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII) kembali melaksanakan proses Pelantikan dan Sumpah Dokter untuk periode ke XXXVI. Pelantikan dan pengambilan sumpah dokter kali ini diikuti oleh 48 dokter baru yang terdiri dari 18 dokter  laki-laki dan 30 dokter perempuan. Mereka semua telah menjalani dan dinyatakan lulus Uji Komptensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Dengan ini maka jumlah dokter yang berhasil menyelesaikan program pendidikannya di FK UII menjadi 1.282 orang.

Tampak hadir mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dokter tersebut, Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., Dekan FK UII dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembayun Setyaningastutie, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Sleman dr. Mafilidanti Nurani, M.Kes., serta beberapa undangan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah DIY dan Sleman.

Dalam sambutannya, Harsoyo menyampaikan bahwa menjalani pendidikan dalam bidang kedokteran memang berat, baik dari segi materi maupun waktu. Menjadi dokter juga dituntut untuk selalu bisa mengabdi kepada masyarakat, dengan waktu yang terbatas, melayani kesehatan masyarakat tetap menjadi sebuah keharusan.

“Untuk itu unsur spiritualitas berupa nilai-nilai agama Islam yang pernah dipelajari di UII perlu dikedepankan, kita semua tahu bahwa apabila kita bertaqwa dan bertawakkal atau menyerahkan semua masalah kepada Allah Swt maka akan selalu ada jalan keluarnya bagi setiap beratnya masalah yang dihadapi,” ungkapnya.

Sementara itu Pembayun menambahkan harapannya kepada dokter-dokter baru yang hari ini diambil sumpahnya di UII agar dapat berkontribusi dalam penyelesaian masalah kesehatan di masyarakat.

Sebelumnya, dr. Linda Rosita juga menyampaikan bahwa lulusan FK UII cukup mendapatkan tempat di berbagai bidang di Indonesia, lebih dari 80% lulusannya bisa berkarya/bekerja kurang dari 6 bulan setelah lulus.  Sebagian besar adalah PNS, Dosen, pemilik Rumah sakit, dan membuka praktek sendiri serta memilih studi lanjut magister atau spesialis.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map