Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
UII Aktif Merangkul Masyarakat Melalui Program KKN PDF Bookmark and Share Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Thursday, 19 January 2017

ImageProgram Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan hal yang esensial bagi mahasiwa dalam mengenal lingkungannya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti program KKN Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017. Secara resmi pelepasan Mahasiswa KKN dilakukan oleh Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., dan Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Prof. Akhmad Fauzy, S.Si.,M.Si.,Ph.D. pada Kamis (19/1) bertempat di Auditorium K.H. Abdul Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII

Dalam sambutannya, Dr. Harsoyo menyampaikan bahwa mahasiswa UII sebagai agen perubahan diharapkan dapat memanfaatkan momentum KKN untuk  berkontribusi di masyarakat sekaligus menunjukkan keunggulan UII mengimplementasikan bidang-bidang ilmu pengetahuan bagi kemaslahatan masyarakat.

“KKN adalah momentum dalam menunjukan keunggulan UII dalam bidang-bidang keilmuan untuk diimplementasikan oleh mahasiswa sebagai agen perubahan agar dapat membimbing, meningkatkan taraf hidup dan kreativitas masyarakat ke arah yang lebih baik.” Papar Dr. Harsoyo.

Ia juga memberikan perhatian pada persoalan kenaikan-kenaikan harga seperti tarif dasar listrik, BBM, Perpanjangan STNK, dan harga cabai yang membebani masyarakat. Oleh karena itu Dr. Harsoyo berharap mahasiswa UII dapat memanfaatkan peluang, sebagai contoh memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam cabai menggunakan polybag agar dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu, kepala pusat KKN UII Dr. Unggul Priyadi,  M.si menyampaikan bahwa pada tahun ini UII melakukan perubahan yang fundamental terkait pelaksanaan KKN, “Kalau sebelumnya diadakan 3 kali dalam setahun namun untuk tahun ini dan seterusnya akan diadakan 2 kali pada saat liburan pergantian semester.”Ujarnya.

Ia juga menambahkan harapannya terhadap terobosan KKN kali ini bahwa ada nilai lebih yang harus dikembangkan, dimana mahasiswa tidak hanya sekedar membuat laporan ketika telah menyelesaikan program-program KKN akan tetapi  dapat menyusun sebuah buku yang menggambarkan tentang karya dan inovasi yang dihasilkan saat berada di lokasi KKN.

 




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
< Prev   Next >
About University
Campus Facilities
Centers and Departments
Directorate
Faculty and Programmes
Laboratory
Prospective Students
Student Affairs
Scholarship
Media Relations
Pemilu UII 2017
Contact
Web Directory
Blog
Email
Map of Campus
Site Map
Disable Campus Map